SDN TRAJENG 1 OPTIMIS MENCIPTAKAN SISWA UNGGULAN DAN BERPRESTASI

0

PASURUAN – LINTASMATRA.COM. Pendidikan di sekolah dasar merupakan upaya untuk mencerdaskan dan mencetak kehidupan bangsa yang bertaqwa, cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara, terampil, kreatif, berbudi pekerti yang santun serta untuk menumbuhkan minat, mengasah kemampuan pikir, olah tubuh dan naluri. Diselenggarakan untuk mengembangkan sikap dan kemampuan serta memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar yang diperlukan untuk hidup dalam masyarakat serta mempersiapkan peserta didik yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan menengah.

Demi meningkatkan mutu dan prestasi anak-anak didiknya, Sunarman , S.Pd, selaku Kepala Sekolah SD Negeri Trajeng 1, Jalan Halmahera Nomer 127, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, terus berusaha melakukan berbagai terobosan dan inovasi. Mulai dari peningkatan disiplin bukan hanya diterapkan pada anak-anak didiknya, tetapi juga pada guru-guru.

“Utamanya peningkatan disiplin baik kepada murid-murid maupun guru-guru agar tercipta komitmen untuk melayani dengan segenap hati demi terciptanya sumber daya manusia yang mampu berprestasi dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Sunarman, S.Pd.

Dengan upaya tersebut, sekolah dasar yang terletak di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ini menjadi sekolah yang patut diperhitungkan untuk Kota Pasuruan dari segudang prestasi yang ditorehkan baik tingkat kecamatan maupun Kota.

Masih menurut Sunarman, S.Pd, Di antara prestasi yang sudah diraih.
“Kami sangat bersyukur dengan segudang prestasi yang berhasil diukir oleh murid-murid kami sebagai wujud komitmen mereka untuk berbuat yang terbaik serta dorongan dari guru-guru profesional di sekolah ini,” ujar kepala sekolah yang dikenal dengan murah senyum namun tegas ini.

Lanjutnya, sesuai dengan misi dari SDN Trajeng 1 ini diantaranya : – Membekali siswa dengan iman dan taqwa, ilmu pengetahuan, ketrampilan serta tanggung jawab dan mandiri.
Disamping itu menumbuh kembangkan kreatifitas, inovatif dalam meningkatkan mutu pendidikan,”paparnya.
Sesuai dengan jumlah siswa SDN Trajeng 1 sebanyak 635 siswa Sunarman juga mempunyai program kedepannya mengupayakan agar supaya SDN Trajeng 1 harus ada laboratorium komputer dan ruang perpustakaan dengan tujuan siswa biar lebih maju dan bisa dikelola dengan baik, “imbuhnya.(AK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.