BKKBN Memberikan Penyuluhan tentang Pendidikan dan Gizi Untuk Anak Di Usia dini ( Balita ) Di Kantor Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi

0

BANYUWANGI || lintasmatra.com.
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ),” Penyuluh, Ibu Nanik, mendorong para ibu bagaimana dalam memberi pendidikan terhadap anak di usia senjah dini ( Balita ) baik segi pendidikannya, makanannya, Gizinya, dan lain sebagainya.

Begitu juga Ibu harus memperhatikan anak bermain, apalagi sekarang musim penghujan hindari anak bermain di air menggenang, hindari kaleng bekas akan menjadi sarang nyamuk malaria.

Selanjutnya, kata petugas BKKBN,”Ibu Nanik, anak di usia dini memang sangat membutuhkan asupan gizi seimbang, kesehatan, pedidikan dan pengasuhan yang baik dan benar agar anak dapat tumbuh kembang secara optimal. Oleh karena itu dalam menciptakan SDM yang bermutu nantinya, maka perlu dilakukan sejak dini yaitu dengan memenuhi kebutuhan dasar anak yang memadai. Tutur Ibu Nanik.

Kemudian, Kepala Desa Sukojati,”Untung, mengapresiasi petugas BKKBN yang mana telah memberikan penyuluhan terhadap warganya pentingnya Ibu menjaga anak di usia dini ( Balita ) begitu juga Pak Kades menyampaikan kepada warganya agar seorang Ibu lebih mementingkan anak di samping kepentingan lain.” Tutur Kades Untung.” 12/12/2018.( Mery / Parno )

Leave A Reply

Your email address will not be published.