Malam Tahun Baru Pesta Kembang Api Di Sidoarjo Harus Dapat Izin Polisi.

0

SIDOARJO – LM. COM. Bupati dan Kapolresta Sidoarjo saat memeriksa kesiapan anggota dalam apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di Polresta Sidoarjo,Pesta kembang api yang identik digelar saat perayaan malam tahun baru, harus mendapat izin dari pihak kepolisian. Kembang apinya juga harus ada izin, kemudian pemasangan dan penggunaanya juga bakal mendapat penjagaan dari petugas kepolisian.

Hal itu dikatakan oleh Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho. Katanya, izin pelaksanaan pesta kembang api diwajibkan untuk mengantisipasi dan menjaga agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada perayaan pergantian tahun nanti.

“Petasan jelas dilarang, tapi kembang api boleh. Kendati demikian, kembang api harus berizin. Pihak yang mengadakan acara juga harus sudah melapor ke kepolisian,” kata Kapolres Zain usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di Polresta Sidoarjo,

Setelah mendapat laporan terkait pesta kembang api, disebutnya, polisi akan melakukan penjagaan pada proses pemasangan kembang api hingga pelaksanaan acaranya. “Agar jangan sampai ada korban,” tandasnya.
Informasi yang sudah berhasil didata polisi, ada empat titik yang bakal menggelar acara peringatan malam tahun baru 2019 di Sidoarjo. Diantaranya di Taman Pinang, Sun City, Stadion Gelora Delta, Alun-alun dan Kahuripan Nirwana.

Pengamanan yang dilakukan bukan hanya oleh pihak kepolisian. Tapi juga bersama TNI, Satpol PP, Dishub, PMK, dan sejumlah instansi terkait lain. Selain perayaan malam tahun baru, acara libur Natal dan Tahun Baru juga menjadi perhatian.
“Tempat-tempat wisata, titik rawan macet, dan sebagainya sudah diantisipasi. Personil juga sudah diplot untuk berjaga di lokasi yang telah ditentukan,” urai Mantan Kapolres Magelang tersebut.
Operasi kali ini, target utamanya juga pengamanan Natal. Terhitung ada 80 gereja di Sidoarjo. Semua bakal dijaga ketat, utamanya saat malam Misa Natal dan proses ibadah lain di Hari Natal nanti.

Warga yang merayakan natal, warga yang hendak liburan maupun yang merayakan tahun baru, juga masuk sasaran utama pengamanan dalam operasi ini.
“Terminal, bandara, gereja, tempat wisata, dan berbagai lokasi strategis juga menjadi sasaran utama pengamanan,” Ungkap, Zain.(YUL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.