Quick Wins Renstra Polri Program 1 Tahun 2019, Satpolair Polres Pasuruan Sambang Desa Wates Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan

0

PASURUAN – LM.COM. Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Kepala Satpolair AKP Poerlaksono melakukan giat sambang Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara sambang desa yang dikemas dengan program ” Kegiatan QUICK WINS Renstra Polri Program 1 Tahun 2019 “ dalam sambang dan bimbingan serta penyuluhan terhadap masyarakat pesisir dan pantai tentang paham radikalisme dan Anti Pancasila”.

Tampak hadir pada giat tersebut antara lain Kasatpolair AKP Poerlaksono S.Sos beserta anggota, Kepala Desa Wates Mulyadi, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan.

Adapun bentuk kegiatan pelaksanaan QUICK WINS  meliputi sosialisasi tentang  paham radikal dan anti pancasila, pembagian gratis alat keselamatan nelayan di laut seperti pelampung (lifebouy), sembako,  bendera merah putih dan teks Pancasila.

Kasatpolair Polres Pasuruan AKP Poerlaksono S.Sos kepada awak media lintasmatra.com menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan program Quicks Wins Renstra Polri tahun 2019 melalui sambang dan bimbingan serta penyuluhan terhadap masyarakat pesisir dan pantai.

Masih Kasatpolair, selain itu kami memberikan sosialisasi terhadap masyarakat pesisir dan pantai  tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila serta bahaya terorisme agar sejarah kelam tidak terulang kembali di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara Kepala Desa Wates Mulyadi sangat mengapresiasi progam yang sudah dilakukan oleh Satpolair Polres Pasuruan. Pihaknya mewakili masyarakat desa Wates menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Satpolair kepada warganya yang kurang mampu dari segi ekonomi berupa sarana untuk keselamatan bagi masyarakat saat mencari ikan di laut,  sembako, dan lain – lain, ungkap Mulyadi.

Dirinya menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah desanya, pungkasnya.

Pada penutup acara dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama oleh Forkopimka, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kasatpolair ” Menjadi mitra Polri dalam rangka terpeliharanya keamanan dan ketertiban dalam negeri yang kondusif dan mewujudkan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.