Butuh Stamina FIT Dan SEHAT Disamping Tugas Pokok Juga Ada Tugas Tambahan PROGAM UPPO DARI KODIM 0816 /SIDOARJO.

0

LINTASMATRA.COM — SIDOARJO.
Untuk menjaga stamina yang baik Pelda Heri Budiono dan serka Asfian kesehariannya melaksanakan Progam Uppo (unit pengolahan pupuk organik) yang di Kelolanya mulai pagi pada Pukul 05:00.wib sudah membersihkan kotoran sapi yang di tempatkan Kandang di belakang Koramil 0816 /12 Prambon, Sabtu (16/3/2019).

Sapi – Sapi di mandikan juga membersihkan bekas kotoran kemudian memberikan makan rumput, dan ampas tahu , selesai memberikan itu semua barulah mereka berdua berangkat mencari rumput memakai sepeda motor tossa yang juga di dukung dari satuan, termasuk mesin ceper alat untuk memotong motong rumput yang panjang. Di sping itu juga di sela waktu luang masih menyempatkan untuk berkomunikasi dengan masyarakat dan harus selalu dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, dengan menjaga etika dan sopan santun serta menghormati adat istiadat kebudayaan warga setempat.

Itulah yang dilakukan oleh pelda Heri budiono dan serka Asfian , Babinsa Koramil 0816 / 12 Prambon , yang Selalu Manunggal Bersama Warga Masyarakat Binaannya di Desa , setiap kali selesai bekerja maupun Malam beliau selalu menjalin silaturahmi atau Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaannya pada Setiap Kesempatan berkunjung ke masyarakat setempat. Mungkin itu sudah menjadi kebiasaannya yang mempunyai jabatan seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam tugas kesehariannya

Dimana tugas Babinsa adalah yang paling di bawah langsung berhadapan dengan masyarakat dan berhadapan langsung dalam bertugas di dalam bermasyarakat.

Pelda Heri budiono juga masih menyempatkan Silahturohmi ke rumah Tomo warga Desa kajar tengguli Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, guna menjalin komunikasi dengan warga Binaanya.

Tomo juga menyampaikan yang membuat an terkesan ya seperti ini Babinsa sering anjang sana , dan suatu saat nanti bila lama tidak ketemu pasti saya dan orang-orang di sini kangen sama pak Babinsa ”, tambahnya.

“Tapi saya juga di beri nomor Hand Phonenya jadi ya tinggal Telephone saja”, pungkasnya yang di sampaikan oleh salah satu warga (TOMO) Dari Desa Kajar Tengguli kecamatan Prambon.(Zeey/Spryno / ES )

Leave A Reply

Your email address will not be published.