Danramil 0816/08 Jabon Dan Forkopimka Laksanakan Sosialisasi penyampaian Nilai Komponen Row Upratin SUUT 150 Kv Porong-Tx Bangil.

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO.
Bertempat di Balai Desa Panggreh Kec Jabon di laksanakan Sosialisasi penyampaian nilai komponen Row Uprating SUTT 150 Kv Porong – Tx Bangil,Kegiatan di mulai pkl 10.00 wib dengan dihadiri oleh Camat Jabon Mokhamad Aziz S.sos, Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana,Kapolsek Akp Saadun yang di wakili Kanit serse Jabon Iptu Agung,Kepala Desa Panggreh Abd Gofur, Tim PT. PLN serta warga masyarakat terdampak pemasangan kabel jalur sutet di wilayah Kecamatan Jabon sebanyak 45 orang.Jum’at (22/03/2019)

Sambutan dari PT. PLN Alam menyampaikan maksud dan tujuan pembaharuan jalur sutet yaitu untuk menyalurkan daya listrik dengan kekuatan 150 Kv untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi yang semakin berkembang.
“Sedangkan untuk kompensasi yang akan diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak hanya satu kali saja dan akan diberikan sebelum penarikan kabel, silahkan warga masyarakat bisa melihat daftar inventarisasi di balai Desa maupun kecamatan, mohon dicek apakah sudah benar atau belum diberikan waktu 14 hari kerja untuk melakukan koreksi atau komplain,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, nilai kompensasi tanah, bangunan, dan tanaman akan di nilai oleh Tim Apresial yang keputusannya bersifat final dengan formula penghitungan kompensasi = 15% x luas tanah x nilai pasar.
Camat Jabon Mokhamad Aziz S.sos menjelaskan,bahwa kehadiran saya disini adalah untuk memberikan masukan dan saksi dalam hal hal yang berkaitan dengan kompensasi atas tanah, bangunan, dan tanaman yang dilintasi jalur sutet dimana obyek obyek ganti ruginya berkaitan dengan uang negara,”Ucap Camat
Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana berharap kepada semua pihak dengan adanya kompensasi jalur sutet ini tidak ada penyelewengan uang negara dalam penyalurannya kepada warga masyarakat (Desa. Kedung Cangkring,Desa. Trompoasri,dan Desa. Panggreh) yang menerima sesuai daftar yang ada.
Dan selama kegiatan Sosialisasi berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan tertib,selesai pada Pkl 11.15 wib,sesi tanya jawab dari berbagai pihak yang berkepentingan juga berjalan aman dan lancar,”ucap Danramil 0816/08 Kapten lnf I Made Sudiadnyana.(Munb/Lyn/Zeey/ES).

Leave A Reply

Your email address will not be published.