Antisipasi Tindak Kriminal Jelang Pilpres, Polres Batu Patroli dan Razia Skala Besar

0

LINTASMATRA.COM – BATU.  Dalam rangka antisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Batu, Polda Jatim telah dilakukan patroli dan razia dalam skala besar. Selain itu giat tersebut dilaksanakan untuk  antisipasi terjadinya kriminalitas dan terorisme menjelang Pileg dan Pilpres 2019, dengan dipimpin oleh Kompol Endro Sujiat, Kabag Ops Polres Batu yang diikuti kurang lebih 100 personil, Selasa (26/3/2019) pukul 21.00 Wib – 24.00 Wib. 

Tampak terlibat pada giat ini antara lain Kompol Endro Kabag Ops Polres Batu, AKP Muhammad Arobi, S.H. Kasat Intelkam Polres Batu, AKP Anwar Iskandar Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Diana Suci Kasat Lantas Polres Batu, AKP DianaPujiastuti Kasat Binmas Polres Batu, AKP Subijanto, S.H Kasat NarkobaPolres Batu, AKP Sumardjo Kasubag Dal Ops, IPTU Dwi Jatmiko KBO Intelkam, IPTU Lulus Kaur Regiden, IPTU Tofik Hidayat KBONarkoba, IPDA Fauzan Kanit Pidek, IPDA Giyanto Kanit Turjawali, IPDA Ketut S Kanit Dalmas, IPDA Mawang Paurmin Sabhara, dan IPDA Ivandi Kasubbag Humas Res Batu

Sedangkan personil yang dilibatkan diantaranya 1 SST Sat Sabhara, 1 SST Sat Lantas dan Polsek Jajaran, 1 Unit Sat Intelkam, 2 Unit Sat Reskrim,  2 Unit Sat Narkoba dan 2 Pers Provost. 

Adapun giat patroli skala besar dengan dengan route dan sasaran  : Titik kumpul depan Jtp 3 BejiJunrejo Kota Batu – KPU Kota Batu Jl. Raya Tlekung 212 Kec. Junrejo Kota Batu – Sepanjang Jl. Jalibar Ds. Oro-oro Ombo Kota Batu – Jl. Abdul Gani Atas Kota Batu (Agro Wisata) – Jl. Abdul Gani Bawah (Museum Angkut) – Sepanjang Jl. Suropati Kota Batu -Sepanjang Jl. Hasanudin Kota Batu.

Pada pukul 22.15 Wib dilanjutkan dengan giat razia di lokasi Jl. Raya Trunojoyo (depan Hotel Grand Palem) Kota Batu terhadap kendaraan dari arah Barat – Timur yang menuju  Kota Batu dengan sasaran kendaran R2, R4 dan Mobil box , sajam, narkoba, senpi dan handak dengan hasil Pemeriksaan R2 sebanyak 45 unit dan Pemeriksaan R4 sebanyak 30 unit.
Dari hasil pemeriksaan dilakukan penindakan berupa tilang 16 terdiri dari R2 : 15 dan R4 : 1, dengan barang bukti R2 : 5 unit dan R4 : 1 unit. Untuk Sajam senpi dan handak : Nihil. Sedangkan miras merk Donal disita 2 botol.(Humas/Ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.