Lautan Jama’ah Tabligh Banjiri Lapangan Banyupoh Kecamatan Gerogak Kabupaten Buleleng Bali

0

         
LINTASMATRA.COM – BALI. Jutaan jama’ah berduyun-duyun penuhi lapangan di Desa Banyupoh Kecamatan Gerogak Kabupaten Buleleng Propinsi Bali, Senin (25/03/2019).Bukan tanpa alasan lautan umat muslim dari segala penjuru Pulau Bali dan sekitarnya ini guna menghadiri sebuah Tabligh Akbar dalam rangka Isro’ wal Mi’roj Nabi Muhammad SAW yang di gelar bersama peringatan hari lahir organisasi Gerakan Pemuda Ansor yang ke-85. 
Acara ini menghadirkan seorang ulama yang sangat karismatik yakni KH.Achmad Muwafiq dari Sleman Jogjakarta.Selain tersohor karena keshalehan dan kedalaman Ilmunya bagi kaum Nahdiyyin di seantero Nusantara , kehadiran Bliau memang selalu di nanti,seperti di Banyupoh Kecamatan Gerogak ini.
Gelaran  yang bertajuk Tabligh Akbar bersama Gus Muwafiq ini merupakan sarana pengingat bagi umat muslim Bali dan sekitarnya bahkan Nusantara bahwa peristwa ini merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW berabad-abad silam di mana peristiwa Isro’ Mi’roj ini adalah salah satu mukjizat Nabi Muhammad yang wajib di Imani bagi kaum Muslim. Sebuah perjalanan spiritual  seorang manusia pilihan dari Masjidil Harom ke Masjidil Aksoh lalu naik ke Sidrotul Mutaha untuk menerima perintah sholat lima waktu.
Ketua panitia penyelenggara ust Pusani dalam sambutannya mengucap syukur atas terselenggaranya PHBI isro’ mi’roj di Banyupoh dan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut mendukung tabligh Akbar ini di antaranya PAC GP Ansor Buleleng dan sahabat Banser, pecalang Desa Banyupoh besrta linmas, kepolisian Gerokak, Bupati dan yang mewakili,sahabat pagar nusa, sahabat pasti dan lain-lain atas sumbangsihnya hingga tablingh Akbar ini berjalan aman,tertib separti yang di harapkan”ungkapnya”.
Selain ketua panitia, ketua ranting PAC GP Ansor Abdul Rohim melalui perpesanan via whats app juga mengungkan hal serupa bahwa gelar tabligh Akbar ini sukses terselenggara karena kerja sama yang baik antar lini yang terlibat di dalamnya, bisa di saksikan ribuan bahkan jutaan jama’ah dari berbagai wilayah Bali, Jawa dan sekitarnya,mereka antusias berbondong-bondong hadir mengikuti pengajian isro’ mi’roj dan Harla GP Ansor ini” tandasnya”.
Selanjudnya Abdul Rohim ketua pengurus Ranting Ansor Kecamatan Gerogak mengatakan para jama’ah terlihat khusuk mendengarkan wejangan-wejangan dari ulama karismatik dari Jogja ini yakni Gus Muwafiq, dalam Tauziahnya agar kita selalu banyak bersyukur, istighfar, bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan selalu berlindung hanya kepada Allah SWT, selain itu agar kita selalu menjalankan sholat lima waktu sebagaimana tujuan dari perjalanan isro’ mi’roj ini adalah Kanjeng Nabi Muhammad di berangkatkan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aksoh lalu di mi’roj ke Sidrotul muntaha bersua langsung dengan Qodhi Robbul Jali untuk menerima titah sholat “dawuhnya”.(Mr) 

Lautan Jama’ah Tabligh Banjiri Lapangan Banyupoh Kecamatan Gerogak Kabupaten Buleleng Bali                  

Leave A Reply

Your email address will not be published.