Plengsengan Ambruk Akibat Hujan Deras dan Hantaman Angin Kencang

0

Situbondo, Minggu, 31 Maret 2019
Editor   | Armito

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO. Kembali peristiwa alam terjadi adanya hujan deras dan Angin Kencang mengakibatkan Plengsengan ambruk akibat air menggerus tanah disertai hantaman angin kencang
Dampak peristiwa ini bukan hanya Plengsengan melainkan sebuah dapur rumah warga di RT. 19, RW 05, Dusun Tegal Manik, Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Situbondo, Jawa Timur, tepat pukul 14.00 wib, Minggu (31/3). 


Adapun kronologi peristiwa bencana alam tersebut, menurut catatan BPBD, menyebutkan bahwa, hujan deras dan angin kencang yang berlangsung kurang lebih satu jam siang tadi.
Akibat kejadian tersebut,  menyebabkan sebuah plengsengan jalan desa itu longsor. Akibatnya, materialan longsor jalan dan plengsengan itu menimpa dapur rumah warga yang bernama Sudalis (61) warga setempat.” Terangnya
Beruntung, penghuni rumah yang ada didalam ruangan sendirian hingga bisa cepat menyelamatkan diri dalam keadaan selamat yang di bantu tetangga setempat.
Menurut tim Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo,”Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan, yang disampaikan  kepada Media lintasmatra.com plengsengan jalan desa sepanjang 11 meter itu, kontur tanahnya tidak kuat menahan terjangan hujan lebat sehingga pada akhirnya ambruk dan menimpa dapur rumah warga.
Selanjutnya” dalam pengumpulan data yang terjadi, adanya peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun hanya ada sedikit kerugian materi,” ujarnya Minggu, (31/3). ( mito )

Leave A Reply

Your email address will not be published.