Lanal Malang Dukung Ujian Ketarunaan SMK Negri 13 Malang

0

LINTASMATRA.COM – MALANG. Upacara pembukaan Ujian Ketarunaan SMK N 13 kelas X di  Perum Villa Bukit Tidar Blok A2 no 13 Lowokwaru Kota Malang secara resmi dibuka oleh Danlanal Malang yang diwakili oleh Pasops Lanal Malang Mayor Laut (P)  Yuhanit diikuti oleh  160 orang  peserta terdiri dari (75 Putra,  85 Putri) dengan pembimbing  Waka Kesiswaan SMK 13  Bpk Urip Widodo, di Lapangan Apel Mako Lanal Malang, Jumat (12/4).

Dalam amanatnya Pasops Lanal Malang Mayor laut (P) Yuhanit  mengatakan bahwa sistem pendidikan yang menerapkan prinsip-prinsip ketarunaan yang bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan karakter dengan melalui proses yang dilakukan siswa akan dibentuk menjadi pribadi yang berkarakter, serta apabila tumbuh di lingkungan yang berkarakter dengan begitu siswa-siswa akan menjadi berkembang sesuai tujuan hidup.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap siswa mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat selama ini meliputi kejujuran,  fisik yang kuat serta semangat pantang menyerah dan disiplin yang tinggi merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari semangat bela negara.

Kegiatan Ujian ketarunaan ini meliputi Cek kesehatan , Ujian PBB dan kesamaptaan jasmani  meliputi Lari 12 menit, Pull Up , Sit Up putri dan Push Up .

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini, ditutup oleh Palaksa Lanal Malang Letkol Laut (KH) Drs. Muriyanto bertempat di Indoor Sport ‘Oentoro Soemarjo” dengan ditandai pelepasan tanda peserta dan pemberian sertifikat kepada para siswa pada Jumat (12/04).(Kadispen Lantamal V Mayor KH. Rohman Arief) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.