Babinsa Kodim 0833/01 Klojen Sertu Yusnan Monua Donor Darah

0

LINTASMATRA.COM – MALANG. Pengabdian dan peran serta TNI khususnya Babinsa dalam masyarakat tak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial.
Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Penanggungan Klojen melalui anggota Koramil 0833/01 Klojen, Kodim 0833/Kota Malang, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang rutin dilakukannya. Kegiatan tersebut berlangsung di markas PMI jalan Buring no.10, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jum’at (19/4/2019) sore.
Sementara itu menurut Babinsa Kelurahan Penanggungan Klojen, Sertu Yusnan Monua, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin tiga bulan sekali serta wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama. Disamping itu dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan serta menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan.

“Saya sudah 26 kali melakukan donor darah secara rutin, selain menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” terang Yusnan sapaan akrabnya.
Masih dengan Sertu Yusnan Monua, pihaknya berharap dengan ikut berpartisipasinya anggota Koramil 0833/01 Klojen, Kodim 0833/Kota Malang, dapat memberi contoh dan memacu semangat anggota maupun warga untuk ikut serta dalam kegiatan sosial seperti ini.
“Saya berharap melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri anggota dan warga lainnya karena setetes darah kita sangat berarti bagi yang membutuhkan,” harapnya. (Riki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.