Asah Kemapuan Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Dengan Latihan Menembak

0

LINTASMATRA.COM – SUKOHARJO. Dalam rangka meningkatkan profesional dan porposional bagi para prajurit, Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Kab. Sukoharjo, Kamis (25/04). Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah.

Hal ini merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks. Sebelum pelaksanaan latihan menembak, Pasi Ops Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Lettu Inf Goso memberikan arahan kepada para prajurit yang mengikuti latihan menembak tentang mekanisme yang harus dipatuhi agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.  

Menurutnya, “Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit,  kepada para peserta untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan”, terangnya.

Sebagai seorang prajurit TNI, latihan menembak berfungsi sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak. Hal ini penting sebagai bentuk pembinaan keprofesionalan prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.(Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.