Dispendik Kabupaten Pasuruan Gelar FLS2N Tingkat SD Tahun 2019

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Diawali dengan lantunan bacaan sholawat Albanjari oleh anak didik SDN Rowogempol 2, berlangsung kegiatan Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) Tingkat SD Se Kabupaten Pasuruan Tahun 2019 yang dilaksanakan di SDN Rowogempol 1 & 2 Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok,  Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Sabtu (27/4/2019) sekira pukul 07.00 WIB. 

Kegiatan FLS2N kali ini mengusung Tema ” Seni Membentuk Kepekaan Rasa Terhadap Lingkungan Lokal Dan Global “. Dan diikuti oleh anak didik dari lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) dari 24 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.  Tampak hadir pada acara ini,  diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten H. Iswahyudi M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Pasuruan H.

Hasbullah M.Pd, Kepala Bidang Kurikulum H. Bowo Mariyanto M.Pd, Segenap Pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Para Pengawas SD, Camat Lekok H. Nurkholis,  Danramil 0819/07 Lekok Kapten Inf. Normahadi yang diwakili oleh Serda Kosasih Pendidikan se – Kabupaten Pasuruan, Kepala Sekolah SD sewilayah Kabupaten Pasuruan dan para anak didik peserta FLS2N.  

Acara tersebut di buka oleh Kepala Bidang  Dikdas Sekolah Dasar H. Hasbullah M.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan yang berhalangan hadir karena ada kepentingan yang tidak bisa di tinggalkan. Yang sebelumnya semua undangan yang hadir berdiri seraya mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Lekok M. Khilmi M.Pd pada kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia lokal yang di kordinir oleh K3S SD Kecamatan Lekok atas partisipasinya pada penyelenggaraan kegiatan ini. Ketua Panitia Penyelenggara FLS2N Tingkat Kabupaten Pasuruan H. Bowo Mariyanto M.Pd menjelaskan FLS2N yang bertemahkan ” Seni Membentuk Kepekaan Rasa Terhadap Lingkungan Lokal Dan Global ” menjadi ajang karakter bagi anak didik selain itu sebagai ajang untuk mendulang prestasi di bidang kesenian.

Adapun jenis lomba yang di gelar pada FLS2N antara lain menyanyi tunggal, seni tari, pamtomim, gambar bercerita, Kriya anyam, tambahnya.  Camat Lekok Nurkholis dalam sambutannya berharap FLS2N ini tidak hanya sekedar kompetisi belaka namun dengan kegiatan ini bisa melahirkan seniman baru melalui lomba ini.  Sementara dalam sambutannya, H. Hasbullah M.Pd mengatakan dengan bacaan “Bismillahirohmanirohim acara FLS2N saya nyatakan resmi dibuka”.

Menurutnya acara ini hanya merupakan alat pada akhirnya proses dari seni ini adalah penguatan pada diri siswa, kata H. Hasbullah. Seni bila ditumbuhkan pada anak didik akan menjadikan anak didik yang mandiri dan  keberhasilan siswa bukan di ukur dari IQ  namun 80 % di ukur dari nilai seni, karena dari karya seni akan melahirkan kebahagiaan, pungkasnya.(Red) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.