Komandan Lanal Malang Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan Ketarunaan SMA Megeri 10 Malang

0

LINTASMATRA.COM – MALANG. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono memimpin upacara penutupan pelatihan kedisiplinan dan pembentukan karakter serta PBB oleh personel Lanal Malang, minggu (28/4). 400 siswa-siswi SMA Negeri 10 Malang mengikuti pelatihan selama 3 hari dengan koordinator pelatih Paosops  Lanal Malang Mayor Laut (P) Yuhanit.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan serta pembentukan  karakter sehingga diharapkan selesai mengikuti pelatihan di Lanal Malang para siswa bisa mandiri, disiplin, bertanggung jawab dan bisa melaksanakan PBB. Kegiatan yang diisi dengan PBB, Pengasuhan serta Out Bond dilaksanakan dengan panduan  pelatih dari Lanal Malang dan pengasuh yang dikoordinir oleh guru ekstrakurikuler SMAN 10 Malang.

Setelah melaksanakan pelatihan, dilaksanakan upacara penutupan di Gd.Indoor Sport “Oentoro Soemarjo” Lanal Malang yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan pemberian sertifikat oleh Danlanal Malang.

Menurut Komandan Lanal Malang kegiatan tersebut hendaknya dapat menjadi pengalaman sangat berguna bagi para peserta didik sehingga dapat dijadikan sebagai pelengkap dan modal untuk memantapkan kepribadian dalam melaksanakan tugas belajar di sekolah serta diharapkan mampu menumbuhkan rasa ikut memiliki dan bangga terhadap almamater.(PGS Kadispen Lantamal V) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.