Forkopimka Jabon Hadiri Rapat Turun Tanam Di Desa Semambung.

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf Made Sudiadnyana diwakili oleh Peltu Sudaryanto Babinsa 0816/08 Jabon  Desa Semambung ,menghadiri acara Rapat Turun Tanam Musim Tanam 1 Th 2019 yang bertempat di Kantor Balai Desa Semambung.Acara di mulai pkl 20.00 wib Selasa (01/05/2019).

Rapat kali ini dihadiri oleh, Camat Jabon yang di wakili Kordinator Penyuluh Pertanian Jabon Emy , Danramil 0816/08 Jabon yang diwakili Babinsa Semambung Peltu Sudaryanto,Kades Semambung Jainuri beserta perangkat, Pengairan Jabon Prapto, PUPT dan Mantri Pertanian Askut, Penyuluh Pertanian Desa semambung  Esti, Para Gapoktan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda Desa Semambung Kecamatan Jabon.dengan di hadiri 103 tamu undangan.

Dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Babinsa sebagai pendamping petani mempunyai tanggung jawab dalam hal mensukseskan program tersebut, untuk mencapai keberhasilan dalam Swasembada Pangan bekerja sama dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait diantaranya PPL, PUPT Kecamatan dan para Ketua Klompok Tani.

Disela kegiatan Danramil 0816/08 Jabon yang diwakili Babinsa Desa Semambung Peltu Sudaryanto,  menyampaikan ”Kami akan siap membantu dan mengawal  program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan berkoordinasi dengan PPL para anggota kelompok tani dalam rangka Rapat Turun Tanam Musim Tanam 1 Th 2019″,ucap Babinsa. Hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk mendorong semangat para petani dalam pencapaian hasil Produktifitas  hasil panen.

Kegiatan Berakhir Pkl 22.45 wib dengan hasil rapat adalah, Bahwa musim tanam dilaksanakan melihat cuaca berikutnya,karena itu sesuai kordinasi dari Ds Kupang, Desa Kedungrejo, Desa Kedungpan dan. sebenarnya akan dilaksanakan tgl 10 Mei 2019 karena hujan yg masih berkelajutan dan kedalaman sawah masih sebatas pinggang.maka keputusan selanjutnya menunggu cuaca dan surutnya air. Acara berjalan dengan lancar dan aman,”Ucap Peltu Sudariyanto. (Zeey/Munib/ES).

Leave A Reply

Your email address will not be published.