Aksi Damai Masyarakat Sidoarjo Peduli Konstitusi Di Halaman Kantor KPU

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Pasca pelaksanaan pemilu pada 17April 2019, Ratusan Massa, yang tergabung dalam masyarakat Sidoarjo peduli konstitusi menggeruduk kantor KPUD Sidoarjo. Kedatangan para massa itu untuk mendukung KPU dan mengawal hasil pemilu 2019 serta Memberikan Bunga kepada Ketua KPU dan Pada TNI juga Polri sebagai wujud terimakasih atas suksesnya pemilu 2019. Heru Sastrawan menyampaikan, “Kami mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada KPU, Bawaslu dan pihak keamanan TNI dan Polri.

Yang telah menjaga situasi lancar, aman dan kondusif di Sidoarjo,” ucap Ketua Korlap Heru Sastrawan,pada Jum’at (10/5/2019) pkl 14.00 wib Dan juga Dalam orasinya, Heru Sastrawan , menghimbau dan mengajak masyarakat untuk taat pada konstitusi atau hukum yang berlaku. Apabila, ada masyarakat yang kurang puas dengan hasil pemilu, agar melalui jalur hukum.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan, khususnya di wilayah Sidoarjo,” ungkapnya. Diwaktu yang bersamaan pada waktu hadirnya masyarakat yang peduli konstitusi hadir di KPU. Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin menyampaikan, pihaknya tidak mengetahui akan ada aksi demo massa yang begitu banyak dan memberi dukungan kepada KPU. Yang mana, menurut mereka penyelenggaraan pemilu kemarin, telah berhasil dan bisa berjalan lancar sukses sesuai aturan yang berlaku.

“Kita apresiasi hal tersebut. Karena ini adalah, bagian dari keinginan masyarakat yang natural,” tuturnya,(Zeey/Joko/ES)

Leave A Reply

Your email address will not be published.