Pendirian Musholah di Lingkungan SDN Sumberejo Oleh Pihak Sekolah Patut di Apresiasi

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Kunci keberhasilan adalah tergantung dari kemauan dan usaha cerdas. Perhatian dan kerja cerdas terhadap sarana dan prasarana sekolah yang dinahkodainya, Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi lembaganya.

Tampak terlihat jelas berbagai kemajuan dilingkungan sekolah tersebut. Dari pantauan awak media lintas matra, Senin 13 Mei 2019, terlihat bangunan Musholah lengkap dengan fasilitas tempat untuk berwudlu dan kamar mandi.

Merupakan kemajuan yang dapat disaksikan langsung terhadap perubahan besar terhadap lingkungan sekolahnya.

Di samping tatanan sekolah dengan lingkungan yang tersusun rapi, bersih dan indah akan penghijauan.  Gagasan dan usaha kepala sekolah untuk membangun sebuah mushola dilingkungan SDN Sumberejo ini patut di berikan apresiasi. 

“Musholah ini Kami dirikan disamping untuk sarana meningkatkan keimanan bagi warga sekolah seperti Sholat Dhuhur berjamaah, peringatan Hari Besar Islam (PHBI), pondok Ramadhan atau santri kilat, tempat melakukan ujian praktik pendidikan agama Islam bagi siswa – siswi, pendirian musholah tersebut adalah untuk memenuhi sarana dan prasarana sekolah”, tutur Kepala Sekolah Sulastri S.Pd. Harapannya semoga kedepan mushala ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa dan pengajar dilingkungan sekolah, khususnya dalam rangka peningkatan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, tambahnya.  Sulastri S.Pd menjelaskan sejak dibangun Musholah dilingkungan SDN Sumberejo, murid – murid sebelum pulang sekolah rutin melaksanakan ibadah Sholat Dhuhur secara berjamaah.

Sudah barang tentu pihak sekolah telah menyampaikan kepada para wali murid bila anak – anak didik mereka setelah menyelesaikan kegiatan belajar mengajar di biasakan melakukan Sholat Dhuhur berjamaah, ujarnya. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, berkat dukungan dari warga sekolah dan pihak terkait sehingga SDN Sumberejo sudah memiliki Musholah, pungkasnya.(Red) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.