Pondok Ramadhan di SDN Brambang Kecamatan Gondangwetan

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, pada bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah SDN Brambang, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur kembali mengadakan Pondok Ramadhan atau yang tenar disebut santri kilat.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh murid di SDN Brambang mulai dari kelas 1 hingga kelas VI secara bergiliran. Kegiatan siswa selama Pondok Ramadhan di SDN Brambang ini di isi dengan materi tadarus Al-Qur’an, Ceramah Agama, sejarah Islam dan para Nabi.

Dan pembimbing dari kegiatan Pondok Ramadhan ini adalah Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan di dampingi oleh guru kelas. Di jelaskan oleh Kepala Sekolah SDN Brambang Mujazanah S.Pd bahwa kegiatan Pondok Ramadhan ini adalah mencetak anak didik yang berakhlakul karimah dan berkarakter, selain itu mengisi bulan suci dengan memperbanyak amal kebajikan, Jumat (24/5/2019).

Sejak dini para anak didik kita tanamkan keislaman agar mereka nantinya menjadi generasi penerus Islam yang tangguh, pungkasnya.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.