Jelang Akhir Ramadhan 1440 Hijriyah, Keluarga Besar LSM CINTA DAMAI Pasuruan Gelar Buka Bersama Anak Yatim, Kaum Duafa, Jurnalis dan LSM Se Wilayah Kabupaten/ Kota Pasuruan

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Berangkat dari kepekaan rasa peduli dan saling berbagi kebahagiaan kepada sesama pada momen bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah menjadi pilihan terbaik bagi keluarga besar LSM CINTA DAMAI yang bermarkas di Pasuruan untuk melakukannya amal kebajikan sebagai darma bakti kepada yatim dan kaum duafa.

Di penghujung bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah atau malam ke 29 keluarga besar LSM CINTA DAMAI menyelenggarakan event buka bersama para yatim dan kaum duafa juga mengundang dari institusi Kepolisian Resort Kota Pasuruan, Jurnalis dan LSM sewilayah Kabupaten / Kota Pasuruan, dimana acara tersebut berlangsung di Rumah Makan Lesehan Bu Anis Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Minggu Sore (2/6/2019) sekira pukul 05.00 WIB. Adapun acara buka bersama, santunan bagi yatim dan kaum duafa dibuka dengan bacaan surat Alfateha, kemudian di lanjutkan dengan sambutan – sambutan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum LSM CINTA DAMAI Hanan menyampaikan bahwa momen bulan suci ramadhan kali ini dimanfaatkannya untuk melakukan bakti sosial kepada para yatim dan kaum duafa sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan saling berbagi kebahagiaan. Dan kepada insan jurnalis dan LSM yang sengaja di undang untuk hadir, menurutnya merupakan wujud kebersamaan sebagai mitra yang nantinya diharapkan bisa bahu – membahu mewujudkan Pasuruan yang damai, bersatu dan maslahat.

Senada, juga disampaikan oleh Ketua LSM LIRA Pasuruan Ayi Suhaya, dalam kata sambutannya mengatakan momen ini sungguh tepat untuk memupuk rasa persatuan, mempererat tali persaudaraan/silaturahmi bagi kalangan LSM dan Jurnalis. Kedepannya diharapkan bisa bersinergitas dengan Forkopimda untuk bersama – sama menjadikan Pasuruan yang sejahtera, makmur dan maslahat.

Sementara dalam sambutannya Kapolresta Pasuruan yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Slamet menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini seperti halnya yang diselenggarakan oleh keluarga besar LSM CINTA DAMAI. Kiranya event tersebut bisa di tiru oleh LSM lainnya, olehkarena bisa menciptakan kerukunan dan bisa sinergitas baik di kalangan Jurmalis maupun LSM dan institusi Kepolisian, tambahnya.

Semoga kedepannya LSM dan Jurnalis bisa besinergi dengan Polresta Pasuruan untuk menjadi mitra mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polresta Pasuruan yang aman dan kondusif, tutur AKP Slamet. Menginjak pukul 17.20 WIB, acara dirangkai dengan doa penutup oleh Gus Lukman, diteruskan dengan buka bersama dan Sholat Magrib berjamaah.

Tampak para yatim, kaum duafa dan undangan yang hadir dengan lahap dan sukacita menyantap hidangan makanan yang sudah disediakan. Usai buka bersama acara di teruskan dengan pembagian santunan kepada anak yatim yang berasal dari Pondok Metal Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, kemudian dilanjutkan pembagian santunan kepada kaum duafa. Secara bergantian usai Ketua Umum LSM CINTA DAMAI Hanan memberikan santunan, Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet, perwakilan dari LSM LIRA Ayi Suhaya dan Perwakilan dari Jurnalis Bainnah membantu membagikan santunan. Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua LSM CINTA DAMAI Hanan bersama anggota, Kapolresta Pasuruan yang diwakilkan kepada Kasat Reskrim AKP Slamet dengan didampingi anggota, Ketua Umum LSM Garda Pantura Gus Lukman, Pemred Media Kombes Pagi Bainnah, Pemred Media Lintas Matra Hariyanto SH, perwakilan dari Jurnalis dan LSM se wilayah Kabupaten / Pasuruan, Para Yatim, duafa dan tokoh masyarakat. (Red)


Leave A Reply

Your email address will not be published.