MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL ULUM SIMPANG PRAMBON LULUSKAN 25 SISWA DAN SISWI TH 2019

0

LINTAMATRA.COM – SIDOARJO Prambon – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Simpang Kecamatan Prambon Sidoarjo pada tahun ajaran 2018/2019 ini meluluskan 25 siswa siswi. Acara  kelulusan tersebut dilakukan di halaman sekolah melalui prosesi wisuda layaknya sarjana. Menurut M Mahmudi, Kepala Sekolah MI Darul Ulum, lulusan anak didiknya tersebut semakin tahun semakin meningkat kualitasnya. Hal itu terbukti dengan berbagai prestasi yang berhasil diraih baik akademik maupun non akademik.

Serta, tak lepas dari misi sekolah. “Pendidikan disini tak lepas dari misi Darul Ulum yang menanamkan keyakinan dan aqidah melalui pengalaman ajaran agama Islam yang ber Ahlussunnah Wal Jamaah dan mengembangkan pengetahuan dibidang IPTEK, Bahasa, Olahraga dan Seni Budaya serta menjalin kerjasama harmonis antara warga sekolah dengan lingkungan,” tutur M Mahmudi. M. Mahmudi juga menuturkan bahwa sejak dirinya menjabat Kepala Sekolah mulai 1984 hingga sekarang, MI Darul Ulum telah mencatat berbagai prestasi diantaranya, juara 1 lomba MTQ sebanyak 8 kali dan lomba pidato juara 2 tingkat kecamatan Prambon. Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum sendiri merupakan madrasah tertua di Kecamatan Prambon.

Bernama awal Madrasah Islamiyah NU didirikan tahun 1951. Mendapatkan pengesahan dari Djawatan Pendidikan Agama Kementrian Agama Republik Indonesia pada 1 April 1966.  Sementara di Sela sela acara Wisuda Babinsa koramil 0816/12  desa Simpang Kecamatan Prambon Kopda Suwaji dan serka Ahmad hadi mewakili Undangan Komandan Koramil 0816 /12  prambon kapten inf dwi umiyanto menyampaikan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya komandan koramil karena ada tugas khusus dan  juga mengucapkan selamat  bagi siswa siswi  yang telah lulus dan di lantik  pada hari ini. Dan membenarkan  bahwa yang di sampaikan oleh bapak kepala Sekolah,  dan bila mana pihak sekolah  apabila untuk melatih disiplin dan  rasa jiwa korsa murid ajaran baru melalui Babinsa Kami Siap untuk mengembleng dan siap melatih  kedisiplinan dan  peraturan baris berbaris atau kegiatan yang lain.(ES/ prio)

Leave A Reply

Your email address will not be published.