BABINSA 0816/13 WONOAYU PENDAMPINGAN GIAT POSYANDU DI DESA WONOKALANG

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Serka Heri Eko P, Babinsa Wonokalang, Koramil 13 Wonoayu, Kodim 0816/ Sidoarjo, melaksanakan pendampingan giat Posyandu , Desa Wonokalang Kec Wonoayu, Rabu, (26/06/18). Hadir dalam kegiatan tersebut,Babinsa Desa Wonokalang Serka Hery Eko P ,Bidan Desa Ibu Murnianah Amd keb Perawat desa Aditya Eka S Amd Kep ,Kasun Dusun Plomboan Wahyudi, Ketua Rt 10 / Rw 05 Abd Aziz, Ketua kader Pos Yandu Dsn Plomboan Sri Rahayu .

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pos Pembinaan Terpadu (Pos Bindu) dan Posyandu Lansia. Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Didalam kegiatan tersebut dilaksanakan, Pendaftaran warga yang melaksanakan Pos Yandu ,Pemeriksaan / Cek darah oleh Murnianah Amd Keb, Pemeriksaan kadar gula oleh bidan Desa Murnianah Amd keb, Periksaan Asam urat oleh perawat desa Aditya Eka Amd kep dan Pemberian Fitamin .

Bagi Babinsa selain pendampingan kegiatan ini sekaligus merupakan sarana komunikasi sosial dengan Ibu-Ibu dan Petugas Kesehatan, dengan tujuan agar terjalin hubungan dan komunikasi yang baik, sehingga apabila ada permasalahan dapat segera dikoordinasikan dan diselesaikan. (ES/Arfn).

Leave A Reply

Your email address will not be published.