SMKN Winongan Buka Kompetensi Keahlian Baru Tata Boga

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Ada yang beda di SMK Negeri ( SMKN) Winongan pada PPDB di tahun 2019. Boleh di bilang sukses, sejak membuka jurusan kompetensi Tata Boga, SMK Negeri Winongan, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur pada Tahun Ajaran 2019 / 2020 sudah menjadi pilihan para lulusan pelajar SMP dalam melanjutkan pendidikannya.

Terbukti pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun 2019 untuk kejujuran tata boga bisa memperoleh 2 ruang kelas. SMK Negeri Winongan ini, merupakan sekolah yang menerapkan kompetensi keahlian baru tata boga sebagai kekuatan kurikulum pendidikannya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Evi Ristiana M.Pd kepada awak media lintas matra saat di konfirmasi diruang kerjanya, Selasa (16/7/2019), sekitar pukul 09.00 WIB. Menurutnya SMKN Winongan akan konsentrasi pada kompetensi keahlian baru dibidang tata boga adalah peluang besar dalam kelompok pariwisata, perhotelan, kuliner, busana, perawatan kulit, perawatan rambut dan menjadi salah satu sekolah yang menjamin ketersediaan tenaga kerja yang profesional dan juga mumpuni dalam hal kewirausahaan,” tutur Evi Ristiana M.Pd.

Dikatakan pula agar anak didiknya setelah menyelesaikan pendidikan dapat langsung terserap dalam dunia usaha menciptakan insan pariwisata menjadi kader pariwisata yang andal , profesional, dan mumpuni di bidangnya, serta mandiri dalam kewirausahaan” ungkapnya.

Untuk mencapai hal tersebut, ia sudah melakukan terobosan – terobosan atau melakukan MOU dengan industri pariwisata, industri perhotelan, kuliner agar siswa dibimbing dan siap kerja setelah usai menyelesaikan pendidikan di SMKN Winongan, ujar Evi. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.