Dihadapan Ratusan Siswa SUPM, Komandan Lanal Tegal Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

0

LINTASMATRA.COM – TEGAL. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM memberikan materi wawasan kebangsaan dihadapan ratusan pelajar SUPM Negeri Kota Tegal. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung serba guna SUPM Negeri Kota Jl.Martoloyo Kec. Tegal Timur ini dalam rangka pembinaan mental dan pembentukan karakter kepada siswa didik baru kelas X tahun ajaran 2019.

Dalam arahannya Danlanal menyampaikan berharap kepada para peserta didik baru agar semangat dan bersungguh sungguh dalam menimba ilmu di sekolah perikanan kemaritiman ini. Selain materi wawasan kebangsaan orang nomer satu di Lanal Tegal ini turut memberikan materi Kepemimpinan/Leadership. Karena menurutnya untuk menjadi pemimpin harus bersungguh sungguh menuntut ilmu,disiplin dalam kehidupan dan semangat.

“Bila nanti adik adik jadi pemimpin nantinya kalian harus bisa merencanakan sesuatu program bersifat generalis berpengalaman, mampu mengelola management resiko,berpedoman pada track jalur yg telah di tentukan,bekerja sistim tim,dan mampu menyesuaikan situasi yang dinamis dan mampu mengambil keputusan.” Ujarnya.

Lebih lanjut lagi Alumni AAL 45 Th. 1999 menambahkan. “Pemimpin yang baik adalah mampu memimpin dengan bijak, adil, sederhana serta menjadi panutan bawahannya.Kita mampu memilih dan memilah mana yang baik atau yang buruk dan tidak ceroboh. ” Pungkasnya. (Pgs Kadispen Lantamal V)

Leave A Reply

Your email address will not be published.