Momen Bulan Agustus Tahun 2019, Kades Umbulan Bersama Perangkat Desa Bersih – Bersih Halaman Kantor Desa

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN -WINONGAN. Beraneka ragam cara dilakukan warga Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019, seperti merayakannya dengan pawai / karnaval, mengadakan pengajian umum, menggelar macam – macam lomba, memasang bendera merah putih di depan halaman rumah, menghias jalan dengan warna – warni umbul – umbul, termasuk melakukan aksi bersih – bersih di sepanjang jalan desa.

Serasa tak mau kalah dengan warganya, seperti halnya yang dilakukan pagi tadi, Kamis 8 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB, Kepala Desa (Kades) Umbulan Solihan bersama perangkat turun menggelar gotong royong membersihkan gorong – gorong dari rerumputan dan semak.

Tampak mereka bahu – membahu membersihkan gorong-gorong lingkungan dihalaman dan tepi jalan lingkungan kantor desa bersih, indah, sedap dipandang oleh mata. Kepala Desa bersama perangkat desa juga menata tepi jalan dengan pagar bernuansa merah putih dan memasang umbul – umbul.

Kerja bakti ini sebenarnya rutin kami lakukan setiap bulan agar kantor desa tampak bersih, indah, asri, kebetulan ada momen HUT RI Ke-74, kami lebih intensifkan lagi dengan memfokuskan pada penataan disekitar lokasi halaman depan kantor desa dengan emasang bendera dan umbul-umbul merah putih, ucap Kepala Desa Solihan kepada awak media lintas matra.

Selain kerja bakti di lingkungan kantor desa sudah menjadi rutinitas kami, hal demikian kami lakukan untuk memotifasi dan memberikan contoh kepada warga masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan tertata dengan baik, tukas, Kades Umbulan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.