Sinergitas Polri dan Media, Polresta Sidoarjo Gelar Mancing Bersama Wartawan

0

LINTAS MATRA.COM SIDOARJO Guna menjalin keharmonisan dan mempererat hubungan silaturahmi dengan media, Polresta Sidoarjo dan jajaran mengajak wartawan di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo. Melalui acara bertajuk Lomba Mancing Keluarga Besar Polresta Sidoarjo bersama Awak Media Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu pagi (24/8/2019) di Mega Prima Fishing, Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo.

Acara yang digagas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho ini disambut hangat oleh awak media Kabupaten Sidoarjo, terbukti acara diikuti sebanyak 100 wartawan. Baik wartawan media cetak, online maupun elektronik. Penuh keakraban dalam lomba mancing ini, jajaran kursi peserta mancing terisi Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo yang duduk bersama dengan para wartawan.

M. Rouf, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo mengatakan, senang sekali dengan diadakannya kegiatan seperti ini. “Acara penuh kekeluargaan dan keakraban. Kapolresta Sidoarjo bersama staf dan anggotanya berbaur bersama kami dari wartawan untuk memancing ikan,” ujarnya. Novem dari Arek TV, juga mengapresiasi acara yang digagas Kapolresta Sidoarjo yakni lomba mancing bersama wartawan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin mensolidkan sinergitas wartawan dengan Polri. Terkait diadakannya kegiatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menjelaskan, lomba mancing dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, serta guna menjalin sinergitas Polri dengan awak media ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan Polresta Sidoarjo bersama rekan-rekan wartawan di wilayah Kabupaten Sidoarjo, khususnya guna menjaga kondusifitas kamtibmas dalam pemberitaan.

“Kegiatan memancing ini, intinya untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas kami dengan media, juga sebagai langkah menangkal berbagai berita Hoax yang beredar di media sosial karena dampaknya sangat meresahkan masyarakat,” tambahnya. Usai lomba mancing, acara dilanjutkan dengan cangkrukan Kapolresta Sidoarjo bersama wartawan.

Di isi dengan diskusi dan pembagian hadiah lomba mancing, serta penyerahan hadiah lomba foto dan vlog dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73. Untuk pemenang lomba mancing. Antara lain, Jack Roby dari Kompas TV mendapatkan juara 1 ikan bandeng total berat 6 ons. Disusul Khudori dari media investigasi total berat ikan bandeng 5 ons, dan Irwan dari media online kanalindonesia dengan total ikan bandeng 3 ons. Sedangkan juara mancing kategori ikan terbanyak, adalah juara Juara 1 Pramono, RCTI sebanyak 19 ekor, disusul Juara 2 Radio Trijaya dan Juara 3 Faktual news jumlah 17 ekor.(ES/amd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.