Polsek Phojentrek Mengadakan Giat Program Ungulan Melatih Beladiri

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN PHOJENTREK, Polsek Phojentrek melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan kepolisian setiap hari kamis, sehingga polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum dapat dilakukan secara profesional. Rabu (28/08/2019) Kapolsek Phojentrek AKP Nanang Sugiono, SH,MH Dengan adanya rangkain kegiatan “KAMIS PAK POLIS” sebagaimana diawali dengan pengecekan personil oleh anggota Propam.

Dilanjut memberikan arahan oleh Waka Polsek Phojentrek Serta Pawas tentang ucapan terimakasih atas pelaksanaan tugas hari kemarin, semua fungsi kepolisian team work yang dilaksanakan dapat berdampak situasi dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga tetap aman kondusif.

Kemudian pelatihan beladiri Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Nanang Sugiono SH,MH yang terlebih dahulu dilakukan senam pelemasan dan dilanjut kembali anggota melaksanakan tugas rutinnya, mengantar Warga masyarakat ke PN (Pengadilan Negeri) yang terlibat Tipiring, Patroli antisipasi 3C serta Cipta kondisi, lidik dan sidik sesuai fungsi tugasnya masing – masing. Maksud dan tujuan diberikan pembekalan beladiri Polri dalam kegiatan Kamis Pak Polis ( Hari Kamis melaksanakan giat Program unggulan peningkatan kemampuan fungsi teknis Kepolisian).

Dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri anggota Polri dalam menghadapi para pelaku kejahatan sehingga dapat secara reflek melumpuhkan para pelaku kejahatan dengan tangan kosong atau dapat melakukan pembelaan diri agar terhindar menjadi Korban para pelaku kejahatan.” Terang Kapolsek.

Dengan kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin bertujuan agar anggota terbiasa, sehingga timbul reflek, paham serta mampu dan ahli bahkan sudah profesional untuk melakukan tindakan Kepolisian yang sesuai dengan UU.”Tutur AKP Nanang Sugiono SH,MH. Dan disamping kegiatan beladiri juga dilakukan kegiatan – kegiatan lain yang bertujuan untuk membuat anggota Polri mempunyai pengetahuan yang lebih luas dan memahami akan tugas, kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya.”Pungkas AKP Nanang, Om Suka. ( Ambon )

Leave A Reply

Your email address will not be published.