DEKLARASI DAMAI TIGA PILAR HADAPI PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN JEMBER

0

LINTASMATRA.COM – JEMBER. Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M.I.Pol mengapresiasi deklarasi damai menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Rabu, 28 Agustus 2019. Selain dihadiri pihak TNI, kata La Ode, deklarasi damai itupun juga dihadiri oleh pihak Kecamatan, Kepolisian, hingga masyarakat setempat. “Ada tiga Desa yang akan menggelar proses Pilkades,” ujar Dandim.

Selain bertugas mewujudkan kondusifitas selama pemilihan itu berlangsung, alumni Akademi Militer tahun 2001 itu juga mengimbau seluruh personelnya untuk bersikap netral. Netralitas, menurutnya, suatu hal yang mutlak dan harus dilakukan oleh prajurit TNI-AD. “Aparat Kodim Jember, hanya bertugas mewujudkan kondusifitas dan mengawal jalannya proses pemilihan itu,” bebernya.

Digelarnya deklarasi damai tersebut, kata Dandim, merupakan suatu hal yang patut diapresiasi. Selain menghadirkan tiga pilar setempat, deklarasi tersebut juga turut melibatkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. “Dengan adanya deklarasi itu, kita semua berharap jika proses Pilkades bisa berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya. Autentifikasi DANDIM 0824/JEMBER, LETKOL INF LA ODE MUHAMMAD NURDIN, S. SOS, M.I.POL


Leave A Reply

Your email address will not be published.