Jamaah Dzikir gerbat Sunan Kali Jogo Asembagus Sambut 1 Muharram dengan Ziarah ke Makam Auliyah di Pecaron Situbondo

0

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO. Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram ( Suroh ) 1441 H, Banyak yang dilakukan kaum muslim dengan berbagai kegiatan yang bernuansa islami. ( 31/8/2019 ) Seperti halnya Jamaah Dzikir gerbat Sunan Kali Jogo Asembagus Situbondo melakukan Ziaroh ke makam Auliyah di Pecarron,” baik ke petilasan Syeh Maulana Ishak dan Raden Condro Kusumo yang terletak di bukit gunung So’onan Klatakan Kecamatan Kendit Situbondo.

Jamaah Dzikir gerbat Sunan Kali Jogo melakukan do’a bersama tidak ada lain memohon ridho Allah SWT, dan aliran Barokah dari para auliyah sebagai penyebar agama islam di jawa timur khususnya di situbondo.

Menurut penururan koordinator rombongan,”Weli Muchtar yang lebih akrab di sapa cak Weweng, bahwa giat ini di lakukan selain menyambut dan merayakan tahun baru Islam 1 Muharram ( Assuro ) Hijriyah, juga ziaroh ke makam Auliya tidak ada lain hanya mencari Ridho Allah SWT, serta aliran barokah dari para Auliyah,” tutur weweng”.

Begitu juga penyampaian,” Novi S melalui telpon genggamnya menegaskan safari ini demi meneruskan syiar yang biasa di lakukan oleh Sang Gurunya yang telah Wafat beberapa tahun silam karena semasa hidupnya Beliau Almarhum datang ke tempat ini setiap Assuro, jadi kami mengikuti jejak Beliau,” ucap Novi.”*(mito/mery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.