POLRES SITUBONDO GELAR OPERASI PATUH TEMUI 75 PELANGGARAN DI JALAN MADURA SITUBONDO

0

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO. Operasi Patuh 2019 yang dilakukan Polres Situbondo di jalan Madura Situbondo, berhasil menilang 75 pengendara yang tidak taat dengan peraturan lalu lintas, Kamis (5/9).

Pelaksanaan razia yang dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Supoyo, SH , Kanit Regi – ident Iptu Bagus Wijanarko, SH, Kanit Dikyasa Ipda Agus Siswanto dan Kanit Laka Ipda Teguh, SH berhasil menjaring semua kendaraan yang melintas di jalan Madura, Situbondo.

Pelanggaran yang dilakukan baik R-4 dan R-2. setiap kendaraan yang melintas di kawasan operasi patuh tersebut, dilakukan pemeriksaan baik kelengkapan surat-surat maupun kondisi kendaraannya.

Keterangan yang disampaikan Iptu Supoyo mengatakan, bahwa, meskipun sudah 8 hari pelaksanaan Operasi Patuh 2019 dilaksanakan dan sudah diumumkan kepada masyarakat baik melalui media massa maupun media sosial, namun dalam pelaksanaan operasi hari ini, pelanggaran terbilang cukup banyak yaitu 75 pelanggar.

“Ada 75 pengendara yang terjaring razia semuanya ditindak dengan tilang. Saat terjaring razia, mereka tidak dapat menunjukan kelengkapan surat-suratnya, “ kata Iptu Supoyo, Kamis (5/9).

Selain melakukan penindakan, sambung Supoyo, personil atau petugas lantas juga melakukan upaya prefentif, yakni dengan cara menyampaikan himbauan keselamatan dalam berlalu lintas kepada para pengendara yang tujuannya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar sopan dan tertib berlalu lintas.”*(mito)

Leave A Reply

Your email address will not be published.