Memupuk Sinergitas, Babinsa Koramil 0819 Komsos Dengan Warga

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN – POHJENTREK. Untuk mempererat silaturahmi, dan kedekatan dengan masyarakat, serda agus purwanto babinsa Kodim 0819/02 Pohjentrek melakukan Komunikasi Sosial (KOMSOS) bersama masyarakat warga setempat di wilayah Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Bareng muda – mudi, ngopi di warung kopi “Barokah” milik Boman sambil sanda gurau untuk menjaga situasi selalu kondusif,Minggu (15/09/19).

Serda agus mengatakan, keikutsertaan dalam hal silaturahmi dan sinergitas adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, dimana TNI merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “guyup rukun seduluran selawase merupakan warisan leluhur kita pada jaman dulu, maka dari itu kita harus melestarikannya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menjalin silahturahmi warga pohjentrek dan kedekatan TNI untuk menciptakan situasi babinsa aman dan kondusif sesuai perintah komando dari Kodim 0819/02 Pohjentrek.

Sementara, salah seorang warga mengatakan, Koramil 0819/02 Pohjentrek dan seluruh babinsa desa se – Kecamatan Pohjentrek kabupaten pasuruan selalu aktif dalam membantu warga masyarakat melaksanakan segala kegiatan, dan ini mewujudkan untuk mempererat kebersamaan dan sinergitas.

Adapun kegiatan yang di lakukan Serda Agus meliputi jagongan sambil ngopi – ngopi yang sebutane sersan(serius santai) supaya tercipta situsi yang rukun guyup dan kondusif. begitu tuturnya kepada Kabiro Pasuruan Timur Media Lintas Matra”.(muslim a m)

Leave A Reply

Your email address will not be published.