Sinergitas Pemdes Pandanrejo – Lembaga Pendidikan, Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090 Tahun 2019

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN – REJOSO. Upacara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090 Tahun 2019 di gelar oleh Pemerintah Desa Pandanrejo, bertempat di lapangan Dusun Suklan, Desa Pandanrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Rabu (18/9/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Desa Pandanrejo Eko Sugiarto SH, dengan Komandan Upacara Iqbal S.Pd.

Dan tema yang di ambil pada peringatan hari jadi pasuruan adalah ” Dengan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090 Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga dan Pendidikan Berkarakter Dalam Rangka Mewujudkan Pasuruan Yang Sejahtera, Maslakhat dan Berdaya Saing”.

Tampak hadir dalam upacara Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090 tahun 2019 antara lain Kepala Desa Pandanrejo Eko Sugiarto SH, Ibu Kepala Desa Pandanrejo Emi Nurayati, Babinsa Koramil 0819/08 Rejoso Koptu R. Sabrang, sekretaris desa, perangkat desa, BPD, LPM, Kepala Sekolah, Guru berserta murid – murid SDN Pandanrejo 1 dan SDN Pandanrejo 2 kurang lebih 260 orang yang mengenakan baju pakaian adat dan seragam pramuka.

Pada kesempatan ini dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pasuruan oleh Kepala Sekolah SDN Pandanrejo 2 H. Ridwan M. Pd. Amanah Bupati Pasuruan H. Iryad Yusuf yang yang dibacakan oleh Inspektur upacara Eko Sugiarto SH bahwa perlu peran serta masyarakat yakni dimulai dari lingkungan keluarga untuk meningkatkan sumber daya manusia maupun sumber daya alam sehingga mempunyai daya saing yang tinggi di tingkat regional maupun internasional.

Mengakhiri amanah Bupati Pasuruan Eko Sugiarto SH menyampaikan Penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan pada tahun 2019 Peringkat 2 Kinerja Pemerintah Kabupaten terbaik se Indonesia daro Kementerian Dalam Negeri, Wahana Tata Nugraha Dari Kementerian Perhubungan RI, Kepala Daerah Inovatif Kategori Pelayanan Publik dan Kabupaten Layak Anak Dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.