Danlanal Semarang Hadiri Sertijab Komandan KRI Teluk Manado 537

0

LINTASMATRA.COM – SEMARANG Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koatmada ll,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Teluk Manado (TMO) – 537 yang digelar di Geladak KRI TMO – 537 yang sedang Sandar di Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Kemarin. Komandan KRI Teluk Manado (TMO) – 537 ini diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Andrik Herwanto kepada Mayor Laut (P) R. Heru Cahyono dengna upacara militer yang dipimpin Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta, Kolonel Laut (P) Heri Winarno.

Tampak hadir dalam pada kesempatan tersebut Komandan KRI Teluk Amboina-508 Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E.,M.T.r (Hanla), Komandan KRI Teluk Hading-538 Mayor Laut (P) Roni dan undangan lainnya. Dansatlinlamil Jakarta  dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab di lingkungan TNI AL adalah hal biasa dan akan terjadi, hal tersebut adalah sebagai upaya regenerasi sesuai dengan tuntutan organisasi. “Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada perwira pilihan lainnya guna mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas tugas yang diemban,” terang mantan Asops Danlantamal V ini.

Jabatan Komandan KRI lanjut Her,  adalah jabatan strategis yang memiliki power dan kewenangan yang sangat luas, oleh karena itu berbanggalah bagi perwira TNI AL yang terpilih oleh pimpinan TNI AL dan negara untuk menjabat sebagai Komandan KRI. Menurutnya, sebagai pimpinan di kapal, seorang Komandan KRI harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan kondisi anak buah dengan segala permasalahan yang ada pada mereka, hendaknya seorang Komandan dapat di jadikan sebagai seorang guru, bapak dan sekaligus sebagai atasan bagi seluruh anak buahnya.

Oleh sebab itu bersikaplah dewasa, arif dan bijaksana dalma mencermati setiap situasi yang ada serta hindari semua pelanggaran pelanggaran yang dapat meeugikan diri sendiri, keluarga dan organisasi. Dibagian akhir,  inspektur upacara juga mengucapkan selamat  kepada Mayor Laut (P) Andrik Herwanto atas jabatan barunya sebagai Komandan KRI Bintuni 520 serta mengucapkan terima kasih atas Pengabdian, Dedikasi serta Prestasi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Dan KRI TMO 537. Sementara itu kepada Komandan KRI Teluk Manado 537 yang baru, Irup  mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Dan KRI TMO 537 semoga sukses menjalankan Amanah ini. Autentifikasi Kadispen Lantamal V Mayor Rohman Arip

Leave A Reply

Your email address will not be published.