Jadilah Prajurit Marinir yang Memberikan Rasa Aman Kepada Rakyat

0

LINTASMATRA.COM – SURABAYA Sebagai prajurit Marinir yang baru dilantik kalian boleh berbangga hati, namun kebanggaan ini jangan menjadikan tinggi hati dan sombong, bahkan sewenang-wenang terhadap rakyat, tetapi sebaliknya kita harus dapat bersikap mengayomi dan memberikan rasa aman kepada rakyat, apalagi dalam situasi dan kondisi sosial masyarakat seperti sekarang ini. Kepercayaan masyarakat terhadap TNI harus dijaga dan pertahankan.            

Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Sarjito pada acara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-38 gelombang II kejuruan Marinir.             Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Lapangan Kesatrian Ewapangalela Kodikmar Gunungsari Surabaya tersebut dihadiri para Komandan Pusdik, para Kepala Bagian dan Komandan sekolah di jajaran Kodikmar Kodiklatal.  

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Sarjito juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikan pendidikan di Kodikmar. Ini semua berkat rahmat dan ridho Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat mampu menyelesaikan pendidikan tanpa mengalami hambatan yang berarti.  

Menurutnya setelah 6,5 bulan digembleng siang dan malam tanpa mengenal lelah sampai akhirnya dinyatakan lulus menjadi prajurit Marinir, berarti secara resmi para mantan siswa telah menjadi bagian dari keluarga besar TNI angkatan laut khususnya keluarga besar korps marinir yang siap dan rela berkorban serta berjuang untuk kejayaan bangsa dan negara Republik Indonesia.  

“Menjadi prajurit matra laut khususnya prajurit korps marinir adalah suatu kehormatan bagi kita semua karena hanya warga negara terpilih yang terbaik lah yang memperoleh kepercayaan untuk membela bangsa dan negara ini melalui korps marinir. Jadilah prajurit yang bisa diandalkan dan dibanggakan dimanapun kalian bertugas” Tegas Komandan Kodikmar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.