MEMPERINGATI TAHUN BARU 1441 HIJRIYAH, KORAN DAN HARIAN ONLINE LINTAS MATRA MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN – LEKOK, Upaya pemberian santunan kepada anak yatim piatu mewarnai penyambutan tahun baru Islam di Dusun Gunting Desa Rowo Gempol Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.

Gerakan tersebut dilakukan untuk membantu anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian.

Pimpinan Redaksi Lintas Hariyanto SH. Menggalakan gerakan penggalangan dana untuk anak yatim piatu mulai 1-10 Muharam,” ujar Sekretaris maupun ustad serta ulama tokoh masyarakat, Kepala Desa Rowo Gempol Dusun Gunting, Ahad (29/09/2019).

Tampak hadir pada acara ini Kepala Desa Rowogempol H. Muhamad, Pemimpin Redaksi Hariyanto SH, wakil pemimpin redaksi Ambon, Kabiro Pasuruan Barat Solihan beserta wartawan Hasan, Ircham, perangkat desa, Almukarom Gus Turmudji, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, para yatim yang berjumlah kurang lebih 35 orang.

Pada tanggal 1-10 Muharam adalah pekan peduli yatim dengan mengumpulkan dana untuk anak-anak yatim yang berhak menerima santunan”, jelasnya.

Di mana nantinya lanjut Hariyanto SH, Selaku Pimred Media Cetak dan Harian Online Lintas Matra dana yang terkumpul akan dibagikan kepada 35 anak yatim di Desa Rowo Gempol, Dusun Gunting, sehingga anak yatim bisa terperhatikan dengan baik.

Salah satunya pemberian santunan anak yatim piatu dilakukan di kediaman Hariyanto SH, Acara ini digiatkan untuk menghadirkan kebaikan dan keberkahan dari Allah SWT.

Pimpinan Redaksi Lintas Matra mengatakan, pemberian santunan ini rutin dilakukan pada momen 1 Muharam, Langkah ini menjadi kebiasaan dalam menyambut tahun baru Islam.

Masyarakat desa yang hadir dalam acara itu mengatakan, pemberian santunan anak yatim ini sebagai bagian syiar Islam yang akan memperkuat keimanan dan ketakwaan.

Semangatnya dalam upaya warga religius dan taat ibadah serta hijriyah identik dengan hijrah berpindah dari tidak terpuji menjadi tidak terpuji.

Dalam momen ini kepala desa juga menyampaikan yang tengah menggencarkan gerakan magrib mengaji, Gerakan ini dalam upaya menghadapi tantangan zaman seperti adanya kecanduan anak-anak terhadap handphone.

Di sisi lain, tokoh masyarakat juga berterima kasih karena suasana dusun yang kondusif setelah di beradakan santunan anak yatim.

Warga senantiasa mendukung acara ini dan sinergiritas. Aparat keamanan serta warga dusun gunting menjaga daerah tetap aman termasuk dusun paling aman, Ke depan tetap jaga situasi kemanan dan sosial jangan mudah terprovokasi berita di medsos yang belum tentu kebenarannya,” terangnya. ( Mbon/Hans/Tim )


Leave A Reply

Your email address will not be published.