TMMD Milik Masyarakat Dan Warga Kupan Senang Adanya’PJU

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Kupang kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo Tersebut disampaikan Danramil 0816/Jabon Kapten lnf l Made Sudiadnyana dalam ungkapnya, Sabtu (5/10/2019).

Sebagai informasi, warga desa kupang merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Jabon Kabupaen Sidoarjo Dijelaskan Danramil, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.  

“Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,”ujarnya. Lebih lanjut dijelaskan, tujuan kegiatan TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Pada TMMD ke-106 ini, lanjut Made Sudiadnyana, Desa kupang menjadi tempat kegiatan fisik berupa perebaikan jalan serta pembuatan jembatan dan PJU. “Saat ini sedang dilakukan proses masuknya alat berat (1 Doser dan 2 Eskavator) dan juga perbaikan jalan serta pembuatan jembatan darurat yang dilalui menuju lokasi sasaran TMMD yang melewati Desa lainya dengan tujuan untuk memudahkan akses menuju lokasi sasaran TMMD,” jelasnya.

Kami Minta Tentara Bersatu Dengan Masyarakat Desa Kupang mengungkapkan, kehadiran TMMD di daerah terisolir dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan. “TMMD milik semua masyarakat, semoga membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat,”pungkas Made Sudiadnyana.(Es/Yan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.