BIUS WARGA MADIUN, CAESAR YONARMED 12/DIVIF 2 KOSTRAD JADI PRIMADONA

0

LINTASMATRA.COM – MADIUN. Pasca dibuka pada Sabtu kemari, pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) yang di gelar di asrama Bosbow Madiun, tak pernah sepi pengunjung.

Pasalnya, kehadiran salah satu Alutsista tercanggih meriam 155 mm Caesar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, seakan menjadi primadona yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Madiun dan sekitarnya untuk datang ke lokasi tersebut.

Seperti yang terlihat hari ini, meriam 155 mm Caesar milik Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad diserbu ratusan pengunjung.

Tidak hanya orang dewasa saja, namun anak-anak serta remajapun tidak mau ketinggalan, untuk berbondong-bondong mendatangi meriam 155 mm Caesar tersebut, Kamis 10 Oktober 2019.

Ditemui di lokasi, Serka Agus Tri W selaku koordinator Alutsista Meriam Caesar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad mengatakan, antusias masyarakat sangat luar biasa.

Tidak hanya datang untuk berswafoto dengan persenjataan canggih milik Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad semata, namun banyak pula dari pengunjung yang bertanya tentang TNI serta meriam Caesar itu sendiri, terangnya.

Seperti halnya di ungkapkan Haryono, salah satu pengunjung dari Madiun.

“Pengalaman yang menyenangkan bagi anak anak saya, ketika bisa melihat secara langsung, bahkan menyentuh serta diijinkan menaiki salah satu senjata tercanggih yang dimiliki TNI”, ucapnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan, dalam rangka peringatan HUT ke 74 TNI, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dilibatkan dalam pameran Alutsista yang digelar di Asrama Bosbow Madiun.

Menurut Ronald, pameran yang digelar ini, tidak hanya untuk memperkenalkan beberapa Alutsista yang dimiliki oleh TNI.

Namun sejatinya pameran ini merupakan bentuk pertanggung jawaban TNI AD khususnya, kepada masyarakat tentang keberadaan Alutsista canggih yang dimiliki.

Sebagaimana kita ketahui, meriam 155 mm Caesar yang dimiliki Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad merupakan salah satu Alutsista tercanggih yang dimiliki TNI AD saat ini.

Harapannya, kegiatan yang digelar juga menjadi wahana edukasi dalam meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan masyarakat kepada TNI, imbuh Perwira Menengah kelahiran kota Ambon tersebut.

Senada, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, menambahkan, dengan adanya pameran ini, masyarakat akan semakin mengerti tentang perkembangan Alutsista yang dimiliki oleh TNI.

“Alutsista canggih dan modern yang diawaki oleh para prajurit profesional serta didukung oleh rakyat yang memiliki rasa nasionalisme serta cinta tanah air tentunya akan menjadi kekuatan tak tertandingi dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” pungkas Kolonel Didik. Autentifikasi DANYONARMED 12/DIVIF-2/KOSTRAD, LETKOL ARM RONALD, F. SIWABESSY

Leave A Reply

Your email address will not be published.