Tingkatkan Luas Tambah Tanam Babinsa Lakukan Pendampingan Tanam Padi Unggul Jenis IR 64

0

LINTASMATRA.COM – TAPANULI UTARA. Demi menyukseskan program Pemerintah swasembada pangan di wilayah desa binaannya, Babinsa 25/Pahae jae bantu petani tanam padi jenis IR 64, di Desa Aek Nabara Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Senin (14/10/2019).

Serda Ridho Batubara Babinsa 25/Pahae jae Kodim 0210/TU bersama 2 orang rekannya tengah melakasanakan kegiatan pendampingan program swasembada pangan dengan membantu warga desa binaan menanam padi milik Bapak Burhan Sihombing yang merupakan Poktani Aek Marambong, dengan luas lahan 2300 m2.

Serda Ridho Batubara mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah desa binaannya, salah satunya yaitu dengan membantu petani mulai dari pengolahan lahan, tanaman padi, sampai panen jelasnya.

Luas tambah tanam dikecamatan Simangumban saat ini terus didorong.

Poktani dan Petani diarahkan agar menanam padi bersama sama ini sebagai siasat agar luas tambah tanam dikecamatan Simangumban bertambah.

Ia menambahkan pula Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga ia sangat berharap bisa mempengaruhi kepada semangat para petani.

Tampak pula PPL kecamatan Simangumban turut serta dalam kegiatan pendampingan ini.

Babinsa dan PPL selalu berkoordinasi agar LTT (luas tambah tanam) di kecamatan Simangumban ditahun ini dapat tercapai sesuai target yang diharapkan.

Sedangkan bpk Burhan Sihombing selaku pemilik sawah mengatakan,”Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang membantu mendamping petani dari pengolahan lahan hingga sekarang ini.Ucapnya. (Ben)

Leave A Reply

Your email address will not be published.