Peresmian Gedung ‘C’ SMK MUTU Gelar Seminar Pendidikan Menghadapi Dunia Industri 4.0 dan 5.0, Dirjen Pembinaan SMK DR. Ir. M. Bakrun M.M Bangga

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN – PANGGUNGREJO. Dalam rangka peresmian gedung sekolah Menengah Kejuruan (SMK) MUTU Kota Pasuruan gelar sarasehan dan Seminar Pendidikan dalam rangka menghadapi dunia industri 4.0 dan 5.0, dan pengambilan sumpah jabatan, pengukuhan Forum Guru Muhamadiyah (FGM) Kota Pasuruan, acara ini digelar di halaman SMK Muhamadiyah Satu (MUTU) Jalan Imam Bonjol No 5 Kelurahan Bugul Lor Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (2/11/2019) pukul 09.00 Wib.

Tampak hadir Direktur Jendral (Dirjen) Pembinaan SMK DR Ir. M. BAKRUN. MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota Pasuruan DR. Indah Yuniarni M.Pd, Kepala Dikdasmen Provinsi Jawa Timur Dra. Arbaiyah M.A, Kepala SMK MUTU Kota Pasuruan Drs. M. Nuryasin MP.dI, Kepala SMK MUHAMADIYAH Se wilayah Provinsi Jawa Timur, Kepala SMP dan SMK Sekota/ Kabupaten Pasuruan dan estimasi undangan kurang lebih 1.100 orang.

Turut hadir pula wali murid dan seluruh anak didik SMK MUTU yang terlihat sangat antusias mengikuti acara hingga usai. Nampak Kepala Sekolah bersama guru SMK MUTU dan murid – murid dari perguruan pencak silat ‘Tapak Suci’ putra – putri menyambut kedatangan tamu undangan didepan halaman sekolah, dengan di iringi lantunan gamelan dari peserta didik.

Kepala Dikdasmen Provinsi Jawa Timur Dra. Arbaiyah M.A menyampaikan dalam tasyakuran ini merupakan awal dimulainya pendidikan muhamadiyah berkemajuan, membangun peserta didik yang cerdas dan berkarakter.

Dirinya menghimbau senantiasa menjalin silaturrahmi dari yang kecil dan kepada yang besar agar cita – cita pendidikan di SMK Mutu bisa terwujud.

Kepala Cabang Dinas Pendisikan Menengah Kabupaten/Kota Pasuruan Dra. Indah Yuniarni M.P.d dalam sambutannya mengatakan Pasuruan ini merupakan kota santri tentunya SMK MUTU dalam menjalankan giat belajar – mengajar sudah memberikan yang terbaik dalam pendidikan karakternya, harapan Indah agar guru – guru SMK MUTU kedepannya selalu berinovasi, tetap bersemangat serta memberikan yang terbaik bagi murid dan masyarakat luas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung ‘C’ oleh DR. Ir.Bakrun MM dengan didampingi Kepala SMK MUTU, Kepala Cabang Dinas Kabupaten/Kota Pasuruan, Kepala Dikdasmen Provinsi Jawa Timur, dirangkai dengan pemberian cindera mata oleh Kepala Sekolah SMK MUTU kepada Dirjen Pembinaan SMK. Dalam kata sambutannya Dirjen Pembinaan SMK DR. Ir M. Bakrun, bangga karena SMK yang berada di Pasuruan banyak menorehkan prestasi yang gemilang.

Bicara tentang pendidikan menurutnya menyangkut dua kata yaitu “Karakter dan Pekerjaan”, setinggi apapun terakhirnya adalah mencari pekerjaan untuk itu SMK MUTU lebih mempersiapkannya dan bersaing, serius, optimis.

Terkait mutu dan kualitas ia menghimbau agar Kepala Sekolah dan pegiat pendidikan mampu menorehkan sejarah pendidikan yang positif, bebernya.

Sekolah dikatakan bagus adalah standar kompetensi kelulusannya 60% diserap oleh industri, bisa bekerja dan mandiri, untuk itu harus dikuatkan kerjasama dengan industrinya, paparnya.

Untuk menyongsong industri 4.0 agar SMK MUTU dikuatkan karakternya dan budaya kerja. Di akhir sambutannya ia juga mengucapkan selamat atas peresmian gedung ‘C’ SMK MUTU, harapannya bisa bersama mengembangkan amal usaha di Pasuruan khususnya di SMK MUTU. Mengakhiri prosesi, acara ditutup dengan doa oleh Zainuri S.Ag. (Muslim A. M)

Leave A Reply

Your email address will not be published.