Kapolres Situbondo Berharap Generasi Muda Bagian dari Pahlawan Masa Kini dengan Menunjukkan Prestasi Yang Cemerlang

0

LINTASMATRA.COM. – SITUBONDO. Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di Gelar di alun – alun Situbondo, Minggu (10/11/2019) Upacara tersebut di ikuti polres Situbondo AKBP Awan Hariyono, SIK, SH. MH. bersama Pejabat Utama dan Jajaran Kapolsek se Kabupaten Situbondo, (10/11/2019).

“Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH bertindak selaku inspektur upacara dan dihadiri oleh jajaran Fokopimda, Ketua DPRD Kabupaten Situbondo , Instansi Pemda, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pejuang Veteran serta Ketua TP PKK dan Dharma Wanita serta Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Situbondo.” Terangnya.

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 ini adalah “ Aku Pahlawan Masa Kini ” dengan mengandung makna setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.” sampai Bupati.

Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Ditemui usai upacara, Kapolres Situbondo menyampaikan peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

” Ucapnya “Olehnya, Siapapun dapat menjadi Pahlawan, sebagai generasi muda jadilah Pahlawan Masa Kini dengan raih prestasi yang dapat membanggakan Indonesia, keluarga dan lingkungan masyarakat“ kata AKBP Awan Hariyono.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019. Dilanjutkan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan-TMP Jalan Pemuda Situbondo.

Momentum Ziarah dan tabur bunga di TMP Dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH.SIK.MH. berlangsung di Taman Makam Pahlawan Jalan Pemuda Situbondo, Minggu 109/11/19) Hadir dalam upacara kehormatan tersebut, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H, Wabup Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi M.Si, Sekda Kab. Situbondo Drs Syaifullah M.M, Kajari Nur Slamet S.H.,M.H, Ketua DPRD Edy Wahyudi, Kasdim 0823 Mayor Suprapto, para Ka OPD, Pejabat Utama Polres Situbondo dan Kodim 0823, Tokoh masyarakat dan pejuang Veteran.”Terangnya.

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat Situbondo untuk memaknai hari Pahlawan untuk berkontribusi menjaga keutuhan NKRI, serta bersatu melawan segala bentuk radikalisme, intoleransi yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

“Semangat para pejuang pendahulu bangsa untuk memperjuangkan kemerdekaan negara ini harus bisa memotivasi generasi penerus bangsa untuk menjaga persatuan dan terus mengabdi membangun bangsa Indonesia.

Upacara kehormatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Situbondo dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.”*(mt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.