Warga Lawang Keluhkan Halte Bus Yang Gelap Saat Malam Hari

LINTASMATRA.COM – MALANG. Sama-sama kita ketahui bahwa halte bus (tempat pemberhentian bus) atau angkutan umum di setiap kota pasti ada, khususnya di setiap kota atau kecamatan yang notabene nya lebih maju dari sisi ekonomi dan infrastruktur. Tidak hanya halte saja, tempat fasilitas umum lainnya pun akan dibikin bersih dan indah oleh pemerintah daerah demi menyenangkan hati masyarakatnya. Senin (10/2/20).

Tapi tidak sedikit pula pemerintah daerah yang enggan memperhatikan terhadap kelayakan dan kenyamanan fasilitas umum, contohnya halte bus yang berada di depan kantor Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dari informasi yang didapat oleh media lintasmatra.com, halte tersebut diduga sudah bertahun-tahun tidak ada lampu penerangan hingga saat ini.

Hal tersebut sangat disayangkan dan dikeluhkan oleh masyarakat Lawang, khususnya bagi pengguna angkutan umum yang menggunakan fasilitas halte tersebut.

Kepada media lintasmatra.com, Sumadi (49) warga perum Lawang View, Kelurahan Lawang mengungkapkan, “Saya biasanya seminggu atau 2 (dua) minggu sekali ke Probolinggo untuk menjenguk keluarga, dan selalu menunggu bus di halte depan kantor Kecamatan situ mas.”

“Terkadang saya berangkat dari Lawang itu malam hari mas, memang sangat rawan khususnya bagi seorang wanita kalau halte tersebut dibiarkan tanpa adanya lampu penerangan, terangnya.

“Semoga dinas atau instansi terkait bisa segera merespon dengan adanya keluhan ini. Ingat kejahatan tidak hanya karena ada niat dari si-pelaku, tapi karena adanya kesempatan,” imbuhnya. (WO-LM)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.