ISTIGHOSAH AKBAR DAN TANGIS MENYELIMUTI SMK NEGERI 1 SITUBONDO JAWA TIMUR

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO – Mengawali Ujian Nasional UN/Unas siswa – siswi kelas XII SMK Negeri 1 Situbondo melaksanakan Istighosah akbar dengan Dzikir dan do’a bersama bertempat di lapangan SMKN 1 Situbondo.” Kamis, 13/2/2020.

Diantara dewan guru dan wali murid beserta anak didik siswa – siswi kelas XII bermunajat kepada Allah SWT. Meminta keselamatan, kelancaran dalam menghadapi Ujian sekolah & Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) Insya’Allah bulan Maret yang akan datang.

Dalam pesannya, Kepala Sekolah ( Kasek )”Drs. Moedji Prihadi,M.Pd. bahwa apa yang akan ditempuh putra-putri Ibu tidak terlepas dari Hablum Minallah dan Hablum Minannas, dengan memohon kepada Allah SWT. dan Belajar.

Masih kata kasek,” untuk itu putra – putri agar selalu dipantau gunakan waktu untuk belajar dan jagalah kesehatan dengan pola makanan yang sehat dengan istirahat agar mereka tidak sakit.

Kemudian selesai acara Istighosah dan do’a bersama dilangsungkan rangkaian kegiatan berupa Sungkeman dan membasuh kaki Ibu yang dilakukan siswa – siswi guna untuk meminta ampunan dan ridhoNya sehingga dimudahkan dalam mengikuti Ujian Nasional yang akan berlangsung bulan depan.

Kegiatan Istighosah di ikuti Kepala Sekolah SMKN 1 Situbondo, Drs. Moedji Prihadi,M.Pd. dewan guru, Ibu Wali murid dan siswa-siswi kelas XII SMKN 1 Situbondo.

Atas berita yang dihimpun awak media Lintasmatra.com. dalam acara Sungkeman dan basuh kaki Ibu terjadi haru tangis antara Ibu dan anak yang menyelimuti di Lapangan Sekolah SMK Negeri 1 Situbondo.

Bukan hanya itu Kepala sekolah dan dewan guru turut hanyut dalam tragedi haru tangis ibu dan anak, begitu besarnya dan cintanya seorang ibu terhadap anaknya agar menjadi anak yang berguna bagi Bangsa, Negara dan Agama.”*paparnya,”*(ar).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.