Waaster Kasdivif 2 Kostrad Hadiri Pembukaan Diskusi dan Pelatihan Mitigasi Bencana dan Ketajaman Analisa Manajemen Penanganan Bencana Tahun 2020

LINTASMATRA.COM – MALANG. Wakil Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Wilson Napitulu, S.I.P. menghadiri acara Pembukaan Diskusi dan Pelatihan Mitigasi Bencana dan Ketajaman Analisa Manajemen Penanganan Bencana Tahun 2020 bertempat di Hotel Tidar Malang. Selasa (25/2).

Kegiatan Diskusi dan Pelatihan Mitigasi Bencana dan Ketajaman Analisa Manajemen Penanganan Bencana Tahun 2020 ini diselenggarakan oleh Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) yang nantinya akan diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari perwakilan BPBD Se Jatim, Mahasiswa dan anggota TNI diantaranya Divif 2 Kostrad, Lanud Abd Saleh, Lanal Malang serta Kodim 0833/Kota Malang.

Dalam pelaksanaan diskusi ini juga menghadirkan beberapa pemateri diantaranya Deputi Bidang Sistem dan Strategy BNPB Ir.Bernandus Wisnu Widjaja, M.Sc, Ka Pelaksana BPBD Prov Jatim Suban Wanyudiono S.T., M.T, Pakar kebencanaan dan Geologi Prof. Dr. Ir. Amien Widodo M.si serta Ka Laboratorium Data dan Sistem Informasi Geografis Malang Maria Christina Endarwati S.T.

Waaster Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan Diskusi dan Pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para peserta dalam melaksanakan tugas penanganan serta penanggulangan bencana secara berhasil dan berdaya guna. ujarnya.

Acara Pembukaan Diskusi dan Pelatihan Mitigasi Bencana dan Ketajaman Analisa Manajemen Penanganan Bencana Tahun 2020 ini dihadiri oleh Danlanud Abd Saleh yang diwakili Letkol Pnb Taufiq, Dandim 0833/Kota Malang, Danlanal Malang yang diwakili Kapten Parin, Kepala BPBD Kota Malang serta Kapolresta Malang yang diwakili oleh Iptu Suherman. (Pen/Jarwo

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.