KAPOLRES KABUPATEN PIMPIN SERTIJAB WAKA POLRES DAN MUTASI DUA KAPOLSEK

LINTASMATRA.COM – PASURUAN.

Tiga pejabat di tubuh Polres Pasuruan bergeser. Ketiga pejabat itu adalah Wakapolres Pasuruan, Kapolsek Gempol dan Kapolsek Prigen. Serah Terima Jabatan (Sertijab) ketiganya dilakukan Sabtu pagi tadi di Mapolres Pasuruan (06/06/2020).

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran serta proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah di tetapkan.” Ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Dan tak luput juga Wakapolres Pasuruan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Hendy Kurniawan kini dipegang oleh Kompol Muhammad Harris.

Begitu juga dengan Kompol Maryono yang posisinya sebagai Kapolsek Gempol diganti oleh AKP Didik Budi Haryono. Sedangkan AKP Marwan Ishery menggantikan AKP Slamet Wahyudi sebagai Kapolsek Prigen. 

“Selama menjabat sebagai Wakapolres Pasuruan selama 8 bulan 14 hari, Kompol Hendy Kurniawan telah terbukti kepemimpinan dan keteladanan berupa sikap loyalitas, dedikasi serta kedisiplinan yang selama ini telah diaplikasikan secara nyata. Patut saya berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.” Lanjut Rofiq -sapaan akrab AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Sama halnya dengan Wakapolres, dua pucuk pimpinan Polsek, sebut Rofiq, juga memberikan kontribusi yang maksimal. Peningkatan kinerja Polres Pasuruan menurut Rofiq mengalami kemajuan atas sumbangsih dua Kapolsek tersebut. 

“Demikian halnya dengan Kompol Maryono dan AKP Slamet Wahyudi. Selama menjabat, telah mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polres Pasuruan secara keseluruhan ditengah padatnya volume dinamika operasional yang kita hadapi. Pengorbanan dan loyalitas yang saudara tunjukkan selama ini hendaknya hal ini terus di tumbuhkan di kesatuan yang baru.” Terangnya.

Kepada pejabat baru, perwira yang pernah berdinas di Papua ini menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung. Tantangan tugas kedepan, menurut Rofiq, akan semakin kompleks dan menuntut kemampuan kinerja yang maksimal.

“Segera menyesuaikan diri, laksanakan tugas – tugas sesuai dengan rule and status yang sudah ditetapkan dengan peraturan yang berlaku.” Tegasnya.

Penulis : Muslim LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.