Wakapolresta Sidoarjo Dampingi Wakil Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Operasional Kampung Tangguh.

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin secara simbolis menyerahkan bantuan operasional kampung tangguh kepada 10 desa/kelurahan yang telah mendirikan kampung tangguh di kantor Kecamatan Sidoarjo. Masing-masing desa menerima dana operasional kampung tangguh sebesar 10 juta rupiah. Turut hadir dalam acara ini Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo, Forkopimka Sidoarjo, para lurah / kepala desa kampung tangguh di kecamatan Sidoarjo. Selasa (14/07/2020)

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menjelaskan,” pembagian dana operasional kampung tangguh ini merupakan perwujudan komitmen dari Gugus Tugas Covid-19 dan Forkopimda Sidoarjo untuk memberikan stimulus, semangat kepada desa-desa yang sudah mendirikan kampung tangguh, karena kampung tangguh ini merupakan ujung tombak kita dalam melawan virus Covid-19. Nantinya di era new normal kampung tangguhlah yang akan bergerak karena di dalam kampung tangguh ada edukasi, filterisasi dll. Sebagai penyemangat setiap kampung tangguh kita berikan bantuan dana operasional 10 jt rupiah. Saat ini sudah ada 84 kampung tangguh, bagi desa-desa lain yang ingin menyusul membentuk kampung tangguh nantinya juga kita siapkan dana masing-masing 10 jt rupiah.

“Terkait perkembanngan penyebaran Covid-19, sampai sekarang masih kita lakukan rapid test dan swab test tentunya hal ini akan menambah jumlah pasien terconfirmasi Covid-19. Sampai pada hari ini jumlah pasien sembuh 664 orang, meninggal 139 orang, tingkat kesembuhan mencapai 25 persen. Ini merupakan suatu perkembangan yang bagus karena adanya langkah promotif, preventif dan kuratif yang dilakukan oleh rumah sakit. Untuk ke depannya semoga Sidoarjo segera terbebas dari pandemi Covid 19,”pungkasnya.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana berharap dengan apresiasi dari pemkab Sidoarjo ini kampung tangguh dapat terus lestari. Karena peran serta masyarakat bersama tiga pilar di desa-desa, diharapkan dapat berperan maksimal untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pewarta : Yanti LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.