PEMBUKAAN MUSABAQAH TILAWATIL QURAN MTQ KE VII KOTA SUBULUSSALAM, BERPUSAT DI JAMBI BARU KECAMATAN SULTAN DAULAT.

LINTASMATRA.COM-SUBULUSSALAM-ACEH.

Pelaksanaan Muhasabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII Tingkat Kota Subulussalam telah dimulai, Rabu (16/12/2020) kemarin. Pembukaan MTQ ke – VIl Kota Subulussalam telah dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Jambi Baru Kec. Sultan Daulat Kota Subulussalam dengan dihadiri 2.500 orang.

Pembukaan MTQ dihadiri mulai dari Walikota H. Affan Alfian Bintang, SE, Wakil Walikota Drs. Salmaza MAP, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, Kapolres AKBP Qori Wicaksono, Ketua DPRK Ade Fadli Bintang, Kejari M. Nafiah Saragih, Ketua Pengadilan Hamzah Sulaiman, Ketua MPU H. Azharuddin, Ketua Mahkamah Syariah Fahruddin Ritonga, Anggota DPRA Provinsi Hj Asmidar, Para Kepala SKPK Kota Subulussalam, Para Muspika, Para Kepala Mukim, Para Kepala Desa, Ketua LPTQ Harmaini Spdi MM, Ketua LPTQ Sultan Daulat Asia Bako, Para pimpinan partai politik yang berhadir dan juga masyarakat.

MTQ ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tgl 16 s/d 19 Desember 2020. Kafilah yang ikut serta oleh Kecamatan se-Kota Subulussalam yakni berjumlah 250 orang diantaranya Kec. Penanggalan 42 orang dan opisial 8 orang, Kec. Longkib jumlah peserta 42 orang dan opesial 8 orang, STIT Hafas Tim peninjau jumlah 40 orang, Kec. Rundeng jumlah peserta 42 orang dan opisial 8 orang, Kec. Simpangkiri Jumlah peserta 42 orang dan opisial 8 orang, Kec. Sultan Daulat jumlah peserta 42 orang dan opisial 8 orang serta Dewan Hakim jumlah 43 orang.
Ada 6 cabang yang diperlombakan antara lain Tilawartil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khottil Qur’an dan Makalah Qur’an.

“Kepada para kafilah MTQ yang datang dari masing masing Kecamatan saya ucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an, selamat berjuang. MTQ ini bukan saja merebut kejuaraan tetapi lebih ke meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.” ujar Drs Salmanza. MAP.

Drs Salmanza. MAP juga menyampaikan kepada seluruh peserta dan opisial agar tidak lupa supaya tetap mengikuti protokol kesehatan dari awal sampai akhir.
“Alhamdulilah saya merasa dekat dengan Kota Subulussam dan bukan saya berpolitik. Kepada para Kafilah Selamat bertanding dan berikan yang terbaik buat Kecamatan masing masing.” kata Komisi lll DPD RI, M. Fadli.

“Dengan MTQ ke-Vll Tahun 2020 ini mari kita gali potensi minat dan bakat menuju generasi Qur’ani yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah. Saya memiliki harapan MTQ yang telah membudaya ditengah masyarakat kita, selain berkembang dari segi Syi’ar dan kualitas penyelenggaraannya juga dapat mewarnai wajah umat lslam kota Subulussalam,” pidato Walikota Affan Alfian Bintang dan sekaligus membuka acara pelaksanaan MTQ ke-Vll Kota Subulussalam.

Pewarta : Khadafie LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.