Seleksi penjaringan Perangkat Desa Jatibanteng Kabupaten Situbondo dengan Sistem CAT (Computer Assisted Test)

LINTASMATRA.COM-SITUBONDO.

SITUBONDO – Seleksi yang dilaksakan oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo untuk penjaringan perangkat Desa Jatibanteng dengan menggunakan Sistem CAT (Computer Assisted Test)

Sebelumnya, pihak panitia telah mengumumkan adanya penerimaan test selekasi perangkat desa dan kepala dusun desa Jatibanteng, dengan pendaftar sebanyak 35 0rang, terdiri dari pilihan perangkat desa dan kepala dusun.

Atas informasi yang dihimpun awak media Lintasmatra, terhadap panitia, saudara Inkam Anan, dari 35 pendaftar yang hadir ikut test sebanyak 25 orang.

Padahal pada waktu mendaftar sudah ada pemberitahuan jadwal tahapan termasuk test pada hari ini (6/6) baik test wawancara dan Sistem CAT (Computer Assisted Test).

Dari 35 pendaftar yang hadir 25 orang, panitia tetap terus melangsungkan acara seleksi test tersebut karena aturan membolehkan lebih dari 50 % dari pendaftar

Sebelum test dimulai, ketua panitia Herman Felani Menjelaskan aturan dan tata tertib ( Tatip ) seleksi test perangkat desa dan kepala dusun.

Panitia telah berbuat adil tidak ada intervensi terhadap salah satu calon, nantinya peserta agar legah atau menerima hasil kemampuan hasil test yang diujikan oleh tim Kecamatan dan Kabupaten Situbondo.”terangnya

Panitia tetap melaksanakan sesuai aturan pemerintah dengan menjalankan prokes Covid 19, cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker.

Tampak hadir, Camat Jatibanteng, Kepala Desa Jatibanteng, Babinkamtibmas, Babinsa Jatibanteng, tim penguji dari Kecamatan Jatibanteng dan Kabupaten Situbondo.

Acara test seleksi penerimaan perangkat desa dan kepala dusun desa Jatibanteng dibuka Bapak Camat Jatibanteng, yang berlangsung di Gedung SMPN 1 Jatibanteng

Kata sambutan Kepala Desa Jatibanteng, Musyawir, menyampaikan, dengan adanya putra-putri terbaik di desa ini saya sangat mengapresiasi atas keikut sertakan untuk membangun desa Jatibanteng yang kita cintai bersama.

Dibuktikan, adanya keikut sertakan test perangkat dan kepala dusun tentunya dengan tujuan yang sama ingin mengabdi pada masyarakat khususnya di Jatibanteng.”tutur Kades Musyawir.”(ar)

Pewarta : Mito LM
Publisher : Hariyanto, SH.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.