HARI APRIANTO : Kami Perbaiki Drainase Untuk Mengatasi Genangan Air Di Komplek Raci

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

R A C I – Kompleks Perkantoran Raci, Kabupaten Pasuruan, ketika hujan sering tergenang. Kondisi ini memicu masalah. Jalan di kompleks perkantoran Pemkab Probolinggo ini tidak nyaman dilintasi.
Berbagai upaya untuk menanganinya telah dilakukan. Selain membangun kolam resapan, Pemkab Pasuruan juga membenahi saluran drainasenya.
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Hari Aprianto mengatakan, kolam resapan dibangun tahun lalu.

Anggaran ratusan juta digelontorkan untuk membangun penampungan air untuk mencegah genangan air.
Selain itu, drainasenya juga diperbaiki. Dengan harapan air hujan langsung mengalir ke area pembuangan. “Kami bangun drainase untuk mengatasi genangan air di jalan Kompleks Raci,” ujarnya.
Perbaikan drainase itu dilakukan pada awal Januari 2022. Menggunakan anggaran perawatan. Namun, ia enggan merincikan besaran anggaran yang dikeluarkan. “Hanya menggunakan anggaran pemeliharaan rutin,” ujarnya.

Saat ini, proses pengerjaan masih berlangsung. Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, efektivitas drainase itu masih diragukan. Karena, genangan air belum teratasi secara maksimal. Meski tidak separah sebelumnya. (dia/ine/tim)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.