Ir. H. Indra Jaya : “Selamat Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2022″

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.
BANGIL – Menyambut hari besar agama Islam tahun 2022. Turut mengucapakan adalah Ir. H Indra Jaya selaku ketua MKKS SMKN Se Kabupaten Pasuruan, Indra menyampaikan Selamat Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW tahun 2022.
Sebagaimana dikabarkan bahwa peringatan hari Isra’ Mi’raj tahun 2022 diperingati secara nasional yang dipimpin oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan Isra Mikraj memiliki makna penting dalam Islam. Sebab dalam momen Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT.

“Dalam Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah salat 5 waktu langsung dari Allah SWT,” kata Ma’ruf dalam peringatan Isra Mikraj yang digelar Kementerian Agama, Senin (28/2/2022).

Maka dari itu, lanjutnya, ibadah salat menjadi sangat penting di dalam Islam. Ma’ruf mengingatkan salat sebagai tiang agama dan akan menjadi ibadah pertama yang dihisab pada hari kiamat nanti.Di sisi lain, salat juga akan memberi dampak bagi umat yang menjalankannya. Dia mengatakan seseorang yang salat dengan benar akan menjadi alarm dalam dirinya jika melakukan kekeliruan.

“Salat selain memperoleh pahala, juga akan memberi positif bagi pengamalnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Ma’ruf juga mengatakan pentingnya membangun generasi yang bertakwa (muttaqin) dan memakmurkan bumi (muammirin). Tujuannya ialah memberi sumbangsih demi kemakmuran bangsa.
“Memakmurkan bumi bisa dilakukan melalui kegiatan material atau membangun peradaban. Dan untuk memakmurkan bumi salah satunya dilakukan dengan pengembangan ekonomi baik menyangkut sektor pertanian, industri, pertambangan, perdagangan, dan lain-lain,” ungkapnya.

Mantan Ketua MUI Pusat ini mengatakan maksud membangun generasi muttaqin dan muamirin ialah membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, menguasai iptek dan memiliki iman dan takwa.( dia/ine/tim )

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.