Bupati Pasuruan Apresiasi Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian

LINTASMATRA.COM-PASURUAN.

R A C I – Menyikapi permasalahan kekurangan lahan dana tau pembangunana BPP di Pasuruan. Bupati Irsyad Yusuf menyampaikan,” Ya kami berusaha melakukan percepatan semua sektor pembangunan, dan khusus pertanian saya menilai dinas ketahanan pangan dan pertanian ini sudah berusaha keras ya.” Jelasnya singkat
Dikabarkan sebelumnya bahwa Keberadaan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) belum sepenuhnya menjangkau wilayah Kabupaten Pasuruan. Meski keberadaannya diperlukan sebagai tempat petani untuk berkonsultasi.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Mardiansyah mengatakan, pendirian BPP belum menjamah semua wilayah di Kabupaten Pasuruan. Namun, hampir semua kecamatan sudah memilikinya.
Hanya ada dua kecamatan yang masih belum bisa direalisasikan pendiriannya. Yakni, Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Lumbang.

“BPP semacam rumah bagi petani untuk berkonsultasi seputar pertanian. Dari 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan, hampir semuanya sudah didirikan gedung BPP. Tinggal di dua kecamatan yang masih belum,” katanya.
Rencana pendirian BPP di Purwodadi dan Lumbang, sudah ada. Namun, belum bisa dilaksanakan karena terkendala lahan.
Pihaknya mengaku, masih menginventarisir lahan untuk pendirian gedungnya. Belum soal anggaran. “Niat mendirikan BPP di dua kecamatan tersebut ada. Kami masih mencari lahan yang sesuai,” ujarnya. (dia / ine /tim )

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.