Babinsa Koramil 0818/14 Turen Datangi TKP Kebakaran di PT Matra Garuda, Bantu Evakuasi Warga dan Menatralisir Api.

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Malang Turen – Musibah kebakaran terjadi pada PT Matra Garuda Alamat RT.13 RW.09 Ds. Pagedangan Kec. Turen.yang kejadiannya berawal letusan dari dalam Blower ( penyerap serbuk gergaji ) yang mengeluarkan percikan api yang posisi di belakang yang kemudian percikan api jatuh ke tumpukan serbuk gergaji yang ada di gudang sebelahnya sehingga api menyambar sebagian rumah warga, Senin siang ( 16/05/2022 ).

Mendapatkan laporan adanya kebakaran, Babinsa 0818/14 Turen Serda Sugiono bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar lebih besar lagi.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa Serda Sugiono dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran dari Damkar Pindad serta Petugas PLN Kecamatan Turen untuk memadamkan api dan mematikan aliran listrik. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, untuk kerugian materil Material rumah dan Gudang yang habis di lalap jago merah.

“ Kerugian material masih kami data bersama perangkat desa dan Polsek Turen semoga musibah ini tidak terulang lagi dan tidak sampai timbul kerugian yang lebih besar bagi warga sekitar lokasi kejadian kebakaran. “ pungkas Serda Sugiono.(Ratri)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.